Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Flores Today Berencana Bangun Resort 100 Ha di Sumba Tengah

PT Flores Today Indonesia berencana membangun resor berbasis budaya dan komunitas di kawasan Sumba Tengah, Nusa tenggara Timur.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  17:52 WIB
Ilustrasi Nihi Sumba Island di NTT. - tripadvisor
Ilustrasi Nihi Sumba Island di NTT. - tripadvisor

Bisnis.com, DENPASAR—PT Flores Today Indonesia berencana membangun resor berbasis budaya dan komunitas di kawasan Sumba Tengah, Nusa tenggara Timur.

Direktur PT Flores Today Indonesia Rudi SM mengatakan telah menyiapkan lahan sekitar 100 hektare yang salah satu sisi bagian utara berupa bentangan pantai sepanjang 2.000 meter.

“Kami sedang mematangkan sebuah konsorsium untuk mengerjakan ‘cultural resort’ atau semacam miniaturnya Nusa Tenggara Timur yang diharapkan menjadi pusat perekonomian baru,” katanya, Rabu (27/2/2019).

Rudi menjelaskan kawasan pariwisata terpadu ini kelak akan menyertakan komunitas masyarakat untuk mengisi aktivitas dan atraksi budaya yang mewakili masing-masing daerah di NTT.

Ia memperkirakan untuk membangun berbagai fasilitas seperti resor, ruang konvensi, berbagai rumah adat, dan pendukung lainnya memerlukan dana lebih dari Rp1 triliun.

Untuk pembiayaan akan disiapkan konsorsium dengan beberapa termin sesuai dengan tahap pengembangan resor ini.

Rudi berharap pembangunan proyek ini bisa dimulai tahun ini dan sebagian 

Selain itu, Rudi yang memiliki lini bisnis di Labuan Bajo, Manggarai Barat, di Pulau Flores akan merintis transportasi yang menghubungkan Labuan Bajo dengan Sumba Tengah menggunakan kapal cepat.

Kata dia rute ini akan mendukung proyek resor tersebut dengan waktu tempuh 4 jam dengan kecepatan 16-17 knots atau 2,5 jam dengan kecepatan 21 knots.

“Untuk memperkenalkan rute ini kami bersama sejumlah mitra akan mengawalinya dengan festival layar Labuan Bajo-Sumba sekaligus menjadikannya kegiatan tahunan wisata bahari,” ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt hotel dan resorts Sumba
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top