Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Kompetisikan Ide Bisnis di Kalangan Pelajar Bali

Telkomsel Bali-Nusra menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Bali menggelar ‘idPedia’ untuk menjaring ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital dari kalangan pelajar.
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Telkomsel Bali-Nusra menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Bali menggelar ‘idPedia’ untuk menjaring ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital dari kalangan pelajar.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan mengatakan program ini merupakan kontribusi kepada dunia pendidikan melalui kegiatan yang memberikan nilai tambah di kalangan siswa SMA atau sederajat di Pulau Dewata.

“Hasil seleksi idPedia diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan ide-ide bisnis menarik dari kawula muda yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya, Selasa (29/1/2019).

Menurut Anandoz program yang sama juga telah diluncurkan di Mataram, NTB dan Kupang, NTT untuk mendapatkan inovasi, terobosan, ataupun gagasan bisnis cemerlang dari para pelajar.

Terkait peluncuran program ini di Bali, sejumlah guru dan kepala sekolah mengikuti training bersertifikasi dengan tema

“Manajemen Daya Ingat” bersama narasumber Yudi Lesmana yang juga pakar daya ingat tingkat nasional.

Endra Diputra, GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali mengatakan program idPedia diharapkan kian meningkatkan kepedulian pelajar terhadap pentingnya pengetahuan kewirausahaan di kalangan generasi milenial sehingga industri kreatif di Tanah Air bisa semakin berkembang.

Untuk mendaftarkan ide bisnis, para pelajar bisa melakukannya melalui situs www.idPedia.co.id mulai 29 Januari-24 Maret 2019.

Telkomsel akan memilih 3 ide terbaik dari target registrasi 250 ide bisnis selama kurun pendaftaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper