AirAsia Bakal Jadikan Lombok Hub Singapura dan Australia

AirAsia menjanjikan akan menjadikan Lombok sebagai salah satu hub penerbangannya, khususnya untuk rute Singapura dan Australia.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 18 Januari 2019  |  13:51 WIB
AirAsia Bakal Jadikan Lombok Hub Singapura dan Australia
Foto udara pembangunan gapura Mataram Metro di areal perbatasan Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat di kawasan "bay pass" Bandara Internasional Lombok di Mataram, NTB, Senin (31/12/2018). Gapura berbentuk 'tembolak' atau tutup saji makanan khas suku Sasak Lombok mengandung filosofi Mataram siap menerima tamu dengan tangan terbuka. - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, MATARAM – AirAsia menjanjikan akan menjadikan Lombok sebagai salah satu hub penerbangannya, khususnya untuk rute Singapura dan Australia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan menjelaskan, untuk mewujudkan Lombok sebagai hub maka tahun ini pihaknya akan membuka dua rute penerbangan luar negeri baru di Lombok International Airport.

"Dua rute itu adalah Singapura-Lombok dan Perth-Lombok. Lombok akan menjadi hub kita, dan kita akan siapkan dua pesawat yang stanby di LIA. Ini akan kita launching pada awal Maret nanti," ujar Dendy seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, pembukaan rute baru mancanegara ke Lombok merupakan bagian upaya AirAsia mempromosikan Lombok dan juga membantu percepatan normalisasi pariwisata NTB. Selain karena potensi wisatanya, dipilihnya Lombok sebagai hub lantaran AirAsia menilai kebijakan daerah dalam mendukung pariwisata cukup besar.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan jika Lombok bisa terealisasi menjadi salah hub penerbangan internasional maka akan membawa dampak positif bagi Provinsi NTB. Aksesibilitas destinasi wisata akan semakin luas dan berpeluang meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah.

"Ini ternyata lebih cepat dari yang kami perkirakan, bahwa manajemen AirAsia memastikan menetapkan Lombok menjadi hub untuk penerbangaan AirAsia ke lokasi lokasi lainnya," ujar Zulkieflimansyah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air asia, bandara lombok

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top