Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legian Beach Festival 2018 Hadirkan 92 Gerai UMKM

Legian Beach Festival kembali digelar pada 8-12 November 2018.
Legian Beach Festival/Indonesiatravel
Legian Beach Festival/Indonesiatravel

Bisnis.com, MANGUPURA – Legian Beach Festival kembali digelar pada 8-12 November 2018 dengan menghadirkan 92 gerai usaha mikro, kecil, dan menengah serta berbagai aktivitas seni budaya.

Ketua Pelaksana Legian Beach Festival 2018 Nyoman Sarjana mengatakan agenda tahunan ini akan diisi kegiatan yoga massal yang melibatkan sekitar 2.000 peserta.

“Yoga massal ini didukung Kedutaan Besar India yang diharapkan bisa memecahkan rekor MURI,” katanya, Senin (29/10/2018).

Menurut Sarjana pengunjung festival ke-11 juga akan disuguhkan yoga ketawa, kecak, dan berbagai aktivitas yang diharapkan menarik wisatawan untuk ikut terlibat.

Seperti tujuan awal festival ini, sejumlah kegiatan yang digelar diharapakan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan pelestarian seni budaya.

Untuk mendukung kegiatan ekonomi, Sarjana mengatakan panitia telah menyiapkan gerai makanan dan nonmakanan.

Sebanyak 92 gerai yang disediakan termasuk 12 di antaranya yang ditempatkan di pantai telah terisi seluruhnya oleh UMKM setempat.

Soal pemilihan waktu festival pada bulan November, Sarjana menjelaskan pada bulan ini merupakan musim libur sekolah di Australia. Dia berharap warga Australia yang memfavoritkan Kuta sebagai daerah tujuan wisata tak melewatkan festival ini.

Sarjana menargetkan festival kali ini bisa dikunjungi 80.000 wisatawan.

Selain mempunyai bentang pantai yang menyuguhkan panorama indah saat matahari terbenam, di kawasan Legian yang merupakan bagin dari Kuta ini memiliki aneka hotel dan tempat hiburan sebagai ajang rekreasi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper