Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Tiket.com Diunduh 1,7 Juta Kali

Aplikasi Tiket.com dalam satu semester ini telah diunduh sedikitnya 1,7 juta kali atau meningkat 150% dibanding tahun sebelumnya.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 27 Juli 2018  |  18:42 WIB
KA Sembrani - tiket.com
KA Sembrani - tiket.com

Bisnis.com, MANGUPURA—Aplikasi Tiket.com dalam satu semester ini telah diunduh sedikitnya 1,7 juta kali atau meningkat 150% dibanding tahun sebelumnya.

Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan pertumbuhan signifikan sangat terasa sejak jasa pemesanan tiket daring ini melakukan rebranding pada November 2017 dengan memperbarui logo dan aplikasi yang simpel dan memudahkan pengguna.

“Kami juga ingin menggenjot pendapatan yang selama 6 bulan ini telah bertumbuh 2 kali lipat menjadi 3 kali lipat pada akhir tahun,” katanya seusai membuka kantor representatif baru di Kuta, Jumat (27/7/2018).

Menurut Gaery Undarsa pembukaan kantor representatif --relokasi dari kantor sebelumnya-- di Bali merupakan upaya untuk lebih serius menggarap pasar Bali, khususnya industri perhotelan, mengingat potensi pertumbuhan penjualan kamar hotel yang sangat besar dan sejauh ini tiket.com memperoleh pertumbuhan pendapatan hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Kata dia pertumbuhan penjualan kamar hotel di Tiket.com telah mengalami peningkatan sejak 2016. Saat ini pertumbuhan penjualan kamar hotel mencapai 8 kali lipat dan ditargetkan bisa mencapai 10 kali lipat di akhir tahun.

Pembukaan kantor baru di Bali diharapkan mampu meningkatkan bertambahnya rekanan dari pihak perhotelan yang bakal mendorong sejumlah target Tiket.com hingga kahir tahun.

Kata Gaery pembukaan kantor representatif ini selain mendekatkan diri diri dengan industri perhotelan juga memudahkan pertemuan dengan relasi untuk proses kemitraan yang lebih cepat, fleksibel, dan bersahabat sesuai konsep Tiket.com.

Tiket.com mencatat penjualan kamar hotel di Bali merupakan yang terbesar pertama, disusul hotel di destinasi Yogyakarta.

Keseriusan Tiket.com membidik hotel di Bali karena masih menjadi destinasi andalan dengan jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat. Data Badan Pusat Statistik Bali menunjukkan kedatangan wisatawan mancanegarA pada Mei 2018 tercatat 528.512 orang atau naik 2,7%.

Kenaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tesebut juga berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar hotel yang stabil berada di kisaran 50%-60%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket.com
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top