Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pariwisata, Nusa Penida Target Punya Jalan Lingkar Pada 2021

Nusa Penida menarget akan memiliki jalan lingkar sepanjang 30 km pada 2021 untuk meendukung kegiatan pariwisata di wilayah ini.
Pantai Atuh di Nusa Penida/Istimewa
Pantai Atuh di Nusa Penida/Istimewa

Bisnis.com, NUSA PENIDA-- Nusa Penida menarget akan memiliki jalan lingkar sepanjang 30 km pada 2021 untuk meendukung kegiatan pariwisata di wilayah ini.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Klungkung Ketut Suadnyana mengatakan nantinya jalan lingkar itu akan memiliki lebar 20 meter. Saat ini rata-rata luas jalan di Nusa Penida tidak lebih dari 4 meter saja.

Jalan lingkar itu ditarget akan dimulai dari Toyapakeh menuju Suwana yang merupakan daerah-daerah wisata andalan Nusa Penida.

"Jalan lingkar memang harus di sana karena untuk mempermudah sirkulasi transportasi, di sana memang sering macet karena arus wisata yang tinggi," katanya, Sabtu (14/7/2018).

Sementara, saat ini perbaikan jalan di Nusa Penida juga terus diupayakan. Saat ini perbaikan jalan baru mencapai 70% dan akan terus dikebut dengan target pada 2020 akan teraspal secara keseluruhan.

Pariwisata yang berkembang pesat dengan peningkatan kunjungan hingga 60% setuap tahunnya menjadi alasan pihaknya untuk terus mengejar perbaikan infrastruktur di Nusa Penida.

Saat ini jalan-jalan yang telah teraspal dan terhitung layak dilalui adalah yang menuju objek-objek wisata seperti Crystal Bay maupun Pantai Atuh.

Sementara, jalan-jalan lain yang masih rusak kondisinya akan dikebut perbaikannya sebab pariwisata Nusa Penida yang berkembang dengan pesat.

Kata dia, ada beberapa kesulitan dalam perbaikan jalan di Nusa Penida yakni mulai dari lamanya proses tender, distribusi bahan bangunan yang sulit, hingga kondisi jalan yang sempit dan berbukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper