Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Pesiar Sandar di Celukan Bawang, Turunkan 300 Turis

Kapal pesiar Azamara Journey bersandar di pelabuhan Celukan Bawang kemudian menurunkan 300 turis dari negara-negara Eropa untuk menikmati berbagai objek wisata di Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis.
Ilustrasi/Bisnis-Feri Kristianto
Ilustrasi/Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, BULELENG—Kapal pesiar Azamara Journey bersandar di pelabuhan Celukan Bawang kemudian menurunkan 300 turis dari negara-negara Eropa untuk menikmati berbagai objek wisata di Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis.

"Kemarin kapal pesiar Genting Dream menurunkan seribu orang lebih, hari ini, kapal pesiar Azamara Journey membawa 617 turis Eropa tapi yang turun sebanyak 300 turis untuk menikmati berbagai objek wisata di kabupaten Buleleng. Kapal pesiar bersandar di pelabuhan Celukan Bawang jam 08.10 Wita," kata Kadis Pariwisata Buleleng I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Kamis (22/3/2018).

"Kami telah menyiapkan belasan bus wisata untuk membawa lebih 600 turis ke berbagai destinasi wisata di Buleleng, di antaranya melihat ke Puri Gede, Museum Gede Kertya, Wihara, Munduk, Gigit dan Labuhan Lalang atau Teluk Brumbu, serta Menjangan," kata I Nyoman Sutrisna.

Saat menuruni tangga kapal pesiar, para turis tampak gembira dan antusias melihat sambutan tarian tradisional Bali. "Sekitar 300 turis lainnya bebas untuk melakukan aktivitas di atas kapal," tambah dia.

Kadis pariwisata Buleleng mengatakan, kehadiran ratusan turis hari ini dan ribuan turis mancanegara kemarin (Rabu, 21/3) diharapkan dapat menggerakan ekonomi daerah dan masyarakat Buleleng.

Kabupaten Buleleng memiliki pelabuhan yang mampu disandari kapal-kapal pesiar besar, selain di pelabuhan Tanjung Benoa, di Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper