Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Mataram Siapkan Pengamanan Tambahan di ATM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Mataram akan memasang sistem pengamanan Deep Skimming untuk mengantisipasi maraknya kejahatan pembobolan dana nasabah melalui ATM.
News Writer
News Writer - Bisnis.com 22 Maret 2018  |  11:22 WIB
BRI Mataram Siapkan Pengamanan Tambahan di ATM

Bisnis.com, MATARAM—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Mataram akan memasang sistem pengamanan Deep Skimming untuk mengantisipasi maraknya kejahatan pembobolan dana nasabah melalui ATM.

Pimpinan Cabang BRI Mataram Harsono mengatakan setidaknya sebanyak 82 ATM dari 118 ATM yang berada di bawah kendali BRI Mataram akan ditambahkan perangkat Deep Skimming.

"Kami akan pasang alat untuk mengantisipasi pencurian data nasabah melalui ATM. Sebanyak 82 ATM di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Kota Mataram akan kami siapkan untuk itu," ujar Harsono saat ditemui di Mataram, Kamis (22/3/2018).

Menurut Harsono, salah satu lokasi yang rawan adalah wilayah Kabupaten Lombok Utara, khususnya ATM yang berada di kawasan tiga gili. Kondisi tersebut lantaran lokasi ATM yang jauh dari pantauan dan pengawasan pihak perbankan. Sehingga kerap menjadi sasaran oknum tidak bertanggung jawab.

Selain pengamanan tambahan yang disiapkan, Harsono terus mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan data pribadinya seperti PIN, CVV atau tiga digit angka di belakang kartu, dan juga OTP (One Time Password).

"Jangan pernah memberikan data pribadi kepada siapapun, karena kalau sudah diberikan ya berisiko bobol," ujar Harsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dwgl
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top