Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

17.600 Lampu Jalan di Denpasar Dipadamkan Saat Nyepi

Dinas Perhubungan Kota Denpasar memadamkan sekitar 17.600 lampu penerangan jalan umum atau LPJU saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi pada 17 Maret 2018.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 14 Maret 2018  |  20:28 WIB
17.600 Lampu Jalan di Denpasar Dipadamkan Saat Nyepi
Ilustrasi. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Dinas Perhubungan Kota Denpasar memadamkan sekitar 17.600 lampu penerangan jalan umum atau LPJU saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi pada 17 Maret 2018.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi, Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan Nyepi tahun ini bersamaan dengan Hari Saraswati sehingga pihaknya perlu melakukan penyesuaian pemadaman LPJU.

Kata dia keputusan Majelis Madya Desa Pekraman Denpasar menyebut prosesi perayaan Hari Saraswati dilaksanakan sebelum pukul enam pagi sebelum memasuki Hari Suci Nyepi.

“Pemadaman kami lalukan pada pukul 03.00 dini hari, Sabtu 17 Maret, kecuali LPJU yang berada di kawasan pura dilakukan sesuai imbauan Majelis Madya Desa Pekraman Denpasar, yakni dipadamkan jam 5 pagi,” katanya, Rabu (14/3/2018).

Menurut Sriawan terdapat 668 unit panel lampu LPJU yang dilakukan pemantauan oleh petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan Kota Denpasar. Sebanyak 85 orang petugas akan memantau di titik panel tersebut.

Tentu hal ini juga merujuk terhadap keputusan Majelis Madya Desa Pekraman Denpasar yang mengharapkan Dishub dapat memadamkan LPJU pada pukul 05.00 pagi terkait dengan perayaan Hari Suci Saraswati.

“Bertepatan Nyepi dengan Saraswati kami telah melakukan koordinasi dengan Majelis Madya Desa Pekraman Denpasar untuk kenyamanan umat Hindu Kota Denpasar dalam pelaksanaan Hari Suci Sarawati,” ujar Sriawan.

Di samping menyiapkan petugas LPJU, Dishub juga menyiagakan 79 petugas Dishub untuk mengatur arus lalu lintas saat pawai ogoh-ogoh berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dwgl
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top