Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTT Targetkan Kirimkan 69.950 Sapi Tahun Ini

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tahun 2018 menargetkan akan mengirimkan 69.950 ekor sapi ke sejumlah daerah di luar NTT.

Bisnis.com, KUPANG—Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tahun 2018 menargetkan akan mengirimkan 69.950 ekor sapi ke sejumlah daerah di luar NTT.

"Jumlah 69.950 ekor sapi itu sudah sesuai dengan surat keputusan gubernur NTT Frans Lebu Raya," kata Kepala Dinas NTT Dany Suhadi kepada Antara di Kupang, Rabu (7/2/2018).

Ia mengatakan bahwa jumlah yang akan dikirim ke sejumlah daerah pada tahun 2018 meningkat dibandingkan tahun 2017.

Pada tahun 2017 pemerintah NTT menargetkan pengiriman 66.300 sapi ke luar NTT namun realisasinya ada sekitar 70 ribu ekor yang dikirim.

"Berdasarkan adanya peningkatan pengiriman sapi melebihi target itulah pada tahun ini dinaikkan pengirimannya," tambahnya.

Lebih lanjut Dany mengatakan bahwa pengiriman sapi-sapi itu tidsak hanya khusus bagi DKI Jakarta namun dikirim juga ke Jawa Barat, Kalimantan, serta beberapa provinsi lainnya.

Menurutnya ada tambahan beberapa daerah lain lagi yang mengharapkan sapi dari NTT, namun hingga saat ini belum ada keputusan.

Sementara itu terkait pengiriman sapi perdana pada tahun 2018 ini, Dany mengatakan akan dimulai pada Februari yaitu pada pekan ketiga.

Pengiriman perdana sapi itu akan langsung menuju ke DKI Jakarta sementara daerah lain akan menyusul.

Selain penambahan kuota pengiriman sapi, NTT juga akan menambah dua kapal tol laut khusus sapi yang saat ini masih dalam proses pelelangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler