Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badung Bidik 300.000 Wisatawan Asal Amerika Serikat

Pemkab Badung membidik kunjungan wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat dan menargetkan jumlah kedatangannya pada tahun ini mencapai 300.000 orang pertumbuhannya setiap tahun dapat mencapai 7-10%.

Bisnis.com, DENPASAR—Pemkab Badung membidik kunjungan wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat dan menargetkan jumlah kedatangannya pada tahun ini mencapai 300.000 orang pertumbuhannya setiap tahun dapat mencapai 7-10%.

Kadis Pariwisata Daerah Badung I Made Badra menuturkan untuk memperlancar arus kedatangan turis Amerika Serikat, pihaknya menggelar promosi ke Los Angeles dan New York serta menggandeng maskapai penerbangan internasional dan nasional.

“Kami selain bekerja sama dengan Garuda Indonesia juga disupport oleh Singapore Airlines,” jelasnya melalui pesan singkat, Kamis (28/1/2018).

Berdasarkan data BPS Bali, pada periode Januari-November 2017, Amerika Serikat menduduki peringkat ketujuh negara penyumbang turis ke daerah ini. Total ada sebanyak 177.861 orang, naik 16% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu 153.330 orang. Badra mengharapkan pada akhir tahun ini angka kunjungan turis dari Amerika Serikat tersebut tembus 300.000 orang.

Dia optimistis target itu bisa tercapai, dengan adanya ajang promosi berupa sales mission dan table top ke dua kota besar di negara tersebut. Rombongan sales mission dan table top Badung terdiri dari Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Rai Suryawijaya, Kadisparda Made Badra, Waka DPP IHGMA Ramia Adnyana dan sejumlah pelaku pariwisata lain.

Rencananya usai dari Los Angeles, promosi dilanjutkan ke New York hingga Sabtu (28/1/2018). Selama di Los Angeles, rombongan promosi didampingi oleh Konsul RI di situ, yakni Yulianty. Kadispar Badung Made Badra menyakinkan bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan.

Dia menyakinkan pelaku pariwisata di Amerika Serikat bahwa, kabupaten yang menaungi objek wisata mulai dari Nusa Dua, Kuta hingga Canggu tersebut sangat siap menerima kunjungan wisman dari Amerika Serikat. Badra mengakui selama di Los Angeles, sebanyak 60 tour operator setempat sangat antusias dan menyambut positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler