Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Resmikan Embung Sainah di Rote Ndao

Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur akan meresmikan Embung Sainah di Desa Oelolot, Kabupaten Rote Ndao.
Presiden Joko Widodo./Antara
Presiden Joko Widodo./Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur akan meresmikan Embung Sainah di Desa Oelolot, Kabupaten Rote Ndao.

"Setelah itu, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di SMPN 4 Rote Barat Daya, Kelurahan Meoain, Kabupaten Rote Ndao," demikian keterangan pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin diterima di Jakarta pada Selasa (9/1/2018).

Presiden yang telah bermalam di Pulau Rote juga akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kantor Bupati Rote Ndao.

Kemudian pada Selasa siang, Presiden akan kembali ke Kota Kupang menumpang Pesawat Kepresidenan RJ-85 melalui Bandar Udara D.C Saudale, Kabupaten Rote Ndao, pulau paling selatan di Indonesia.

Sejumlah agenda yang direncanakan dilakukan Presiden adalah peresmian pengisian air Bendungan Raknamo serta peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara dan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi NTT pada Selasa sore ke Jakarta menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada petang hari.

Sebelumnya pada Senin sore (8/1), Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Rote Ndao usai melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Kupang, Sejumlah agenda yang dilakukan yaitu menyerahkan 2.405 sertifikat tanah untuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa siswi di SMK Negeri 3 Kupang, serta memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang yang berpesan kepada masyarakat untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper