Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendorong Kunjungan, GWK Menggelar Pameran Alutista

Garuda Wisnu Kencana bekerja sama dengan Kodam IX Udayana menggelar pameran Alutsista untuk meningkat minat pengunjung berwisata ke taman budaya ini.
Pameran Alutista di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park./Eka Wiratmini-IST
Pameran Alutista di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park./Eka Wiratmini-IST

Bisnis.com, MANGUPURA - Garuda Wisnu Kencana bekerja sama dengan Kodam IX Udayana menggelar pameran Alutsista untuk meningkat minat pengunjung berwisata ke taman budaya ini.

Direktur Operasi dan Pembangunan PT Garuda Adhimarta Indonesia Seno Andhikawanto mengatakan pihaknya gencar mempromosikan pedestal Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang rencananya akan selesai dibangun pada 2018. Pameran alutsista dianggap efektif meningkatkan atensi masyarakat pada wahana.

“Saat ini Pariwisata di Bali memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, GWK merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pariwisata dan akan menjadi salah satu ikon pariwisata baru di Indonesia, khususnya di Bali,” katanya, Sabtu (7/10/2017).

Selain meningkatkan jumlah pengunjung, pameran sengaja digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 Tahun TNI. Pameran mengambil tempat di area Lotus Pond dengan memajang kendaraan dan persenjataan milik Kodam IX Udayana yang terdiri atas 8 unit Panser Anoa dan 2 unit Panser Tarantula serta beberapa peralatan persenjataan ringan.

“Dengan adanya pameran Alutsista ini juga dapat digunakan untuk menambah wawasan bagi pengunjung mengenai sistem pertahanan yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia serta mempererat hubungan tentara Nasional Indonesia dengan Masyarakat,” katanya.

Sementara, GWK saat ini sedang merampungkan proses pembangunan Pedestal Patung GWK baru dengan tinggi total 120, yang terdiri dari monumen setinggi 45 meter, dan patung setinggi 75 meter. Untuk mencapai tinggi itu, jumlah modul yang harus digunakan adalah sebanyak 754 buah dan baru terpasang sebanyak 214 modul.

Kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park memiliki lahan seluas kurang lebih 60 hektar dengan berbagai fasilitas di dalamnya, mulai dari Street Theater, Amphitheater yang digunakan sebagai venue traditional Performance, Plaza Kura – Kura, Garuda Cinema, Plaza Wisnu, Lotus Pond, hingga festival Park yang sering digunakan untuk venue event – event berskala nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler