Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Menjadi Salah Satu Tujuan 'Dental Tourism'

Aspek pariwisata Bali semakin meluas, tidak hanya menawarkan alam dan budaya tapi juga bidang ksehatan dengan menawarkan dental tourism.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, DENPASAR–Aspek pariwisata Bali semakin meluas, tidak hanya menawarkan alam dan budaya tapi juga bidang ksehatan dengan menawarkan dental tourism.

Bali sudah cukup lama jadi incaran turis asing yang ingin melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut. Selain karena Bali yang sudah memiliki nama di dunia internasional, namun karena biaya yang murah menjadi alasan banyak turis datang ke Bali untuk mendapatkan perawatan gigi dan mulut.

Business Manager Oral Care Solution PT 3M Indonesia Ketut Puspa Ganda Susila mengatakan dokter gigi di Bali melihat treatment kesehatan gigi dan mulut sebagai sebuah market yang menjanjikan. Ketika dipromosikan, ternyata tanggapan masyarakat luar sangat baik terhadap dental tourism Bali.

Market ini sudah lama berkembang,” katanya, Senin (31/7/2017).

Menurutnya dental tourism sangat menjanjikan untuk perkembangan ekonomi Bali. Lantaran, dalam setiap perawatannya, turis asing tidak tanggung-tanggung mau mengeluarkan biaya yang besar. Walau, jika diperhitungkan melakukan perawatan di tempat lain, biaya di Bali masih jauh lebih rendah.

“Ini merupakan peluang bagi Bali,” sebutnya. Selain Bali, Thailand juga menjadi dental tourism incaran turis.

Ganda mengatakan, Bali dan Thailand sama-sama memiliki kemiripan terhadap layanan dental tourism-nya, yakni cost yamg rendah dan currency yang tidak jauh berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper