Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 BPW Potensial Amerika Selatan Kunjungi Labuan Bajo

Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) bersamaAssociation of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) menghadirkan 15 biro perjalanan wisata dari wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo/ M. Taufikul Basari
Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo/ M. Taufikul Basari

Bisnis.com, DENPASAR — Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) bersamaAssociation of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) menghadirkan 15 biro perjalanan wisata dari wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
 
 Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTT Rocky W. Pekudjawang mengatakan rombongan tersebut merupakan pelaku usaha Biro Perjalanan Wisata (BPW) potensial dari Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia.
 
“Mereka akan melakukan fam trip di Labuan Bajo selama empat hari. Kami berharap kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang baik untuk mendatangkan wisatawan dari Amerika Latin,” ujarnya, Senin (29/10/2018).
 
Berbagai upaya dilakukan untuk memacu pengembangan potensi wilayah NTT, terkait dengan tekad Gubernur NTT Victor B. Laiskodat yang ingin menjadikan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan provinsi kepulauan itu.
 
Rocky, yang juga Staf Khusus Gubernur NTT, menjelaskan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan sebagai wujud komitmen Laiskodat untuk menjadikan pariwisata sebagai leading sector.
 
Dia menerangkan rombongan akan berada di Labuan Bajo dan melakukan berbagai aktivitas di destinasi unggulan itu pada 29 Oktober-1 November 2018. Gubernur NTT dijadwalkan menjamu robongan pada Rabu (31/10).
 
Biro perjalanan yang hadir dalam acara ini berasal dari Brasil, Ekuador, Uruguay, Venezuela, Peru, Kolombia, dan Kepulauan Karibia. 
 
Selain melakukan pertemuan bisnis, peserta fam trip juga diajak untuk meninjau sejumlah hotel berbintang di Labuan Bajo. Mereka juga dijadwalkan melihat komodo dari dekat di Pulau Rinca dan menikmati keindahan panorama di Pulau Padar.
 
Ketua Asita NTT Abed Frans berharap bisa bermitra dengan para pengusaha biro perjalanan tersebut dan menjalin kerja sama ke depannya. Dalam acara pertemuan bisnis, Asita NTT bakal melibatkan pemangku kepentingan lokal yang berasal dari Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Alor, Lembata, dan Ende.
 
 “Kami bisa menjadi supplier paket-paket wisata NTT untuk mereka promosikan dan juga di negara mereka,” tuturnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper