215 Sedan untuk Delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 Tiba di Bali

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 03 Oktober 2018 | 15:38 WIB
215 Sedan untuk Delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 Tiba di Bali
Sejumlah mobil terparkir di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/10/2018). Ratusan mobil tersebut didatangkan dari Jakarta untuk mengangkut delegasi Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018./ANTARA-Fikri Yusuf

Bisnis.com, NUSA DUA -- Sebanyak 215 mobil sedan yang akan digunakan oleh delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 telah terpakir rapi dan mendapat uji fungsi kelayakan atau ramp check di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/10/2018).
 
Pada Kamis (4/10), sisa 215 mobil lainnya akan diantar. Ramp check juga akan langsung dilakukan segera setelah mobil tersebut datang.

Adapun mobil yang digunakan merupakan jenis Toyota Camry dan Mercy E200, yang disediakan oleh Blue Bird. 
 
Pantauan Bisnis, saat ini mobil-mobil tersebut diparkir di Lapangan Lagoon Nusa Dua yang sehari-hari memang menjadi lokasi parkir sejumlah mobil pengangkut wisatawan.
 
Penguji ramp check dari Dinas Perhubungan Bali Gusti Ngurah Wijana mengatakan pengecekan yang dilakukan pada mobil untuk delegasi tersebut mulai dari lampu, roda, rem, reting, dan alat keselamatan lainnya. Hasilnya, diketahui ada tiga mobil yang perlu diperbaiki karena mesinnya mati, lampu utama mati, dan ban tipis yang harus diganti.

Adapun perbaikan tersebut akan diserahkan ke pihak Blue Bird sebagai penyedia akomodasi.

Para pengemudinya juga disediakan oleh Blue Bird. Para pengemudi yang bertugas diyakini telah memiliki kecakapan khusus dan juga telah mendapat pemeriksaan dari pihak kepolisian.
 
"Kami menjaga kenyamanan dan keselamatan orang, kami berusaha agar tidak terjadi apa-apa pada tamu negara. Driver biasanya sudah khusus dan terlatih, seperi halnya driver Raja Salman," ungkapnya.
 
Wijana menuturkan jika ditotal sebenarnya ada 800 unit kendaraan yang akan mengangkut delegasi dan kepala negara selama IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Selain sedan dari Blue Bird, ada pula minibus dan mobil mewah untuk tamu VVIP yang jumlahnya belum diketahui. 
 
"Minibus dari dua hari lalu sekitar 20 unit yang sudah [tiba] di kantor dan itu belum seluruhnya," terangnya.  

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya