Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Kupang Distribusikan 105.000 Benih Ikan

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mendistribusikan bantuan berupa 105.000 benih ikan air tawar guna meningkatkan produksi ikan dalam memenuhi kebutuhan pasar lokal di daerah itu.
Benih ikan./Bisnis-Rachman
Benih ikan./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mendistribusikan bantuan berupa 105.000 benih ikan air tawar guna meningkatkan produksi ikan dalam memenuhi kebutuhan pasar lokal di daerah itu.

"Kami sedang memroses pendistribusian benih ikan air tawar kepada pebudidaya ikan air tawar di Kota Kupang," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kota Kupang, Orson G Nawa di Kupang, Selasa (24/7/2018).

Orson menjelaskan hal itu terkait upaya pemerintah Kota Kupang dalam mengatasi kekurangan benih ikan yang dialami pembudidaya ikan air tawar di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu.

Ia mengatakan, pengadaan 105.000 benih ikan air tawar merupakan bantuan dari pemerintah Kota Kupang untuk mendorong peningkatan produksi ikan air tawar untuk kebutuhan masyarakat Kupang.

"Permintaan ikan air tawar di Kota Kupang terus meningkat namun produksi ditingkat pebudidaya masih terbatas karena kekurangan benih ikan, sehingga pemerintah mengalokasikan dana melalui APBD II tahun 2018 untuk melakukan pengadaan 105 ribu benih ikan," tegas Orson.

Menurut dia, bantuan benih ikan itu akan didistribusikan kepada 1.000 pembudidaya ikan air tawar di Kota Kupang.

Ia menambahkan, selain bantuan benih juga diberikan bantuan pakan ikan agar usaha para pembudidaya ikan air tawar di Kota Kupang tetap bertahan ditengah harga pakan ikan yang mahal.

"Kami telah melakukan pengadaan dua unit mesin pembuat pakan ikan air tawar guna membantu pembudidaya ikan yang kesulitan mendapatkan pakan ikan dengah harga lebih murah," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper