Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SQ Layani Singapura-Bali PP Setiap Hari dengan Boeing Dreamliner

Singapore Airlines memulai penerbangan Singapura-Bali dengan menggunakan pesawat terbaru Boeing 787-10 Dreamliner.
Edwin Chiang, GM Singapore Airlines Indonesia./Bisnis-Ema Sukarelawanto
Edwin Chiang, GM Singapore Airlines Indonesia./Bisnis-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, MANGUPURA — Singapore Airlines memulai penerbangan Singapura-Bali dengan menggunakan pesawat terbaru Boeing 787-10 Dreamliner.

Penerbangan perdana SQ942 yang berangkat Singapura Senin (2/7/2018) pukul 09.15 waktu setempat itu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 11.55 Wita disambut dengan inagurasi khas penyemprotan air dari kanan dan kiri badan pesawat.

Edwin Chiang, GM Singapore Airlines Indonesia mengatakan pengoperasian pesawat Boeing 787-10 Dreamliner Singapura-Bali menegaskan komitmen maskapai ini dalam mendukung kepariwisataan di Indonesia.

"Penggunaan pesawat terbaru ini sekaligus memberikan pengalaman perjalanan yang lancar, nyaman, dan menyenangkan kepada seluruh pelanggan," katanya.

Hadir dalam inagurasi penerbangan perdana ini di antaranya Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gde Yuniartha Putra, Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan sejumlah ketua asosiasi pariwisata.

Menurut Edwin pesawat Boeing 787-10 ini akan akan menjadi kunci pendukung pertumbuhan dan modernisasi armada pesawat Singapore Airlines pada dekade mendatang.

Selanjutnya penerbangan SQ942 dijadwalkan berangkat setiap hari dari Bandara Changi Singapura pada pukul 09.15 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Ngurah Rai pada pukul 11.50 Wita. SQ943 juga melayani penerbangan setiap hari dari Bandara Ngurah Rai pukul 13.05 Wita dan tiba di Bandara Changi Singapura pada pukul 15.45 waktu setempat.

Pesawat Boeing 787-10 Dreamliner menghadirkan produk-produk kabin regional terbaru dengan konfigurasi 337 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yakni 36 kursi kelas bisnis dan 301 kursi kelas ekonomi.

Edwin menjelaskan melalui efisiensi operasi yang unggul dan penggunaan teknologi mutakhir, pesawat Boeing 787-10 dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman di dalam kabin pada penerbangan regional.

Kursi kelas bisnis pada pesawat ini diatur dalam konfigurasi 1-2-1 menghadap depan untuk memberikan setiap penumpang akses langsung ke lorong. Dengan masing-masing kursi yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur (full-flat bed) seluas 76”, pelanggan kelas bisnis dapat beristirahat dengan lebih nyaman, bahkan pada penerbangan berjarak pendek.

Setiap kursi memiliki lebar hingga 26” dengan sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan. Pembatas yang dapat disesuaikan pada kursi bagian tengah disediakan untuk meningkatkan level privasi yang sesuai dengan preferensi individu.

Untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, fitur lain termasuk ruang penyimpanan yang memadai untuk barang-barang pribadi, panel bisnis yang dilengkapi dengan sumber daya pada kursi dan port USB, serta monitor beresolusi tinggi dengan layar sentuh penuh berukuran 18”.

Sedangkan kursi kelas ekonomi memberikan ruang dan tingkat kenyamanan yang lebih besar kepada pelanggan melalui improvisasi desain. Dengan memanfaatkan teknologi yang mutakhir dan ergonomis, kursi ini menawarkan lebih banyak ruang untuk kaki dan sandaran, dilengkapi dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan ke dalam enam posisi dan sayap sandaran yang dapat dilipat.

Selain itu, monitor layar sentuh berukuran 11,1 inci yang menghilangkan kebutuhan akan handset, memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan kelas ekonomi yang ingin menonton film terbaru di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan Singapore Airlines yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper