Jokowi Akan Beri Kuliah Seni di ISI Bali

Oleh: Feri Kristianto 22 Juni 2018 | 14:28 WIB
Jokowi Akan Beri Kuliah Seni di ISI Bali
Presiden Joko WIdodo/ANTARA-Zabur Karuru

Bisnis.com, DENPASAR—Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan kuliah umum bertema Pemajuan Kesenian Nusantara Dalam Rangka Kebhinekaan dan Persatuan Indonesia di Kampus Institut Indonesia Bali di Denpasar.

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Bali I Gede Arya Sugiharta menjelaskan tema yang akan disampaikan pada Sabtu (23/6/2018) tersebut merupakan permintaan dari pihaknya. Menurutnya, tema itu dipilih karena berkaitan dengan lahirnya UU Kebudayaan.

“Kami melihat undang-undang kebudayaan baru lahir dan ini kam belum ada juklak juknis jadi kami ingin mengawali pelaksanaan undang-undanh itu agar betul-betul terlaksana. Bagaimana ini bisa stresshing mulai dari pengakuan, pemanfaatan dan pelestarian seni,” jelasnya, Jumat (22/6/2018).

Arya menuturkan Presiden Jokowi akan memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 2.700 orang mahasiswa seni dari berbagai kampus di Pulau Dewata.

Presiden dijadwalkan memberikan kuliah pada pukul 09.00 Wita dan waktu yang diberikan sekitar 1 jam.

Dia menyatakan bahwa selain kuliah umum, direncanakan presiden akan memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta yang hadir.

Ditegaskan olehnya kuliah ini akan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa seni di Pulau Dewata terkait komitmen pemerintah terhadap dunia kesenian.

“Kami undang mahasiswa seni dari seluruh Bali,” tegasnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pulau Bali pada Sabtu. Dari jadwal yang diperoleh Bisnis, pada pagi hari Jokowi akan memberikan kuliah umum di ISI Bali, kemudian dilanjutkan sosialisasi pajak UMKM di Sanur dan membuka PKB ke-40 di Denpasar

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya