BNI Bali Siapkan Rp251 Miliar untuk Hadapi Idulfitri

Oleh: Feri Kristianto 07 Juni 2018 | 13:45 WIB
Ilustrasi penukaran uang baru menjelang Idulfitri./Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR — BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT menyiapkan uang tunai senilai Rp251 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bali selama Ramadan dan menyambut libur Idulfitri.

Selain untuk kebutuhan ATM, persediaan uang tunai tersebut juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat. BNI bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Denpasar dalam membuka layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat di Central Parkir Kuta (31 Mei dan 4 Juni 2018) serta di Lapangan Puputan Badung (8 Juni 2018).

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Eko Setyo Nugroho mengungkapkan mayoritas persediaan uang tunai tersebut untuk menunjang operasional 464 ATM tarikan tunai yang ada di Bali.

“Penyesuaian jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena BNI juga membuka outlet untuk operasional terbatas selama libur Hari Raya Idulfitri,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/6/2018).

BNI mengoperasikan 21 ATM non tunai, 34 ATM tarik setor (Cash Recycle Machine) khusus memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idulfitri. BNI juga akan menempatkan fasilitas Minibus BNI Layanan Gerak (BLG) di area Pelabuhan Gilimanuk, 11-14 Juni 2018.

Untuk memastikan operasional ATM selama libur hari raya tersebut, BNI juga sudah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan mengawasi performa ATM selama 24 jam. Eko menambahkan pihaknya akan tetap membuka operasional secara terbatas di empat outlet di Denpasar dan Badung.

“Transaksi yang dapat dilayani selama operasional terbatas, di antaranya setoran/penarikan rekening rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI [rupiah & valas], setoran BBM/Non BBM, setoran pajak [terbatas], serta transaksi kliring/RTGS [sesuai kalender operasional BI],” ujarnya.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer