Aryaduta Bangun Hotel Rp300 Miliar di Bali

Oleh: Akhirul Anwar 11 April 2018 | 08:18 WIB

Bisnis.com, KUTA – Lippo Group melebarkan sayap jaringan properti dengan membangun hotel bintang lima Aryaduta di Kuta Selatan Bali senilai Rp300 miliar.

Group Director of Sales Aryaduta Hotel Group, Valentia Agustadi menjelaskan Aryaduta Bali merupakan hotel ke-10 yang tersebar di Indonesia dan mulai beroperasi sejak 29 Maret 2018.

“Sampai saat ini kita sudah spend hampir Rp300 miliar untuk hotel ini, tapi masih ada fasilitas yang dikembangkan seperti all day dining dan fasilitas untuk tamu,” katanya di Aryaduta Bali Sabtu (7/4/2018).

Lokasi hotel berada satu komplek dengan Lippo Mall di kawasan strategis Kuta Selatan Kabupaten Badung. Kehadiran hotel Aryaduta dengan kapasitas 178 kamar akan menambah persaingan bisnis hotel di area tersebut.

Valentia menambahkan, target pasar Aryaduta Bali adalah Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) dan Family karena menawarkan ukuran kamar paling luas di kawasan Kuta yakni mencapai 50 meter persegi.

“Kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Satu-satunya yang kita pikir adalah kenyamanan. Di kawasan ini mungkin kamar kita paling besar,” ujarnya.

General Manager Aryaduta Bali I Wayan Sudana menegaskan kamar luas dengan konsep “bigger is better” merupakan desain kebutuhan kamar pada masa sekarang hingga 30 tahun mendatang.

“Dengan kamar yang luas sudah seperti tinggal di rumah, tidak perlu spend untuk extra bed,” katanya.

Selain kamar yang luas, hotel ini juga tersedia fasilitas kapel pernikahan, ruang konferensi yang dilengkapi video wall, kolam renang reef top dan bar, parkir luas dan lainnya.

Pada bagian depan hotel terdapat henry's Grill & Bar, sebuah restoran dua lantai berkapasitas 120 tempat duduk yang merupakan destinasi BBQ di Kuta lengkap dengan meja billiard dan mesin pinball.

Vice President of Human Resources Aryaduta Hotel Group, Jahja menambahkan total karyawan mencapai 158 orang dan 30% di antaranya berasal dari masyarakat dari banjar atau perkampungan sekitar lokasi hotel.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya