Menko Luhut Pandjaitan Bakal Nyoblos Pemilu 2024 di Bali

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan terkonfirmasi akan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 14, Desa Cemagi, Kabupaten Badung, Bali pada Rabu (14/2/2024).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Pandjaitan terkonfirmasi akan melakukan pencoblosan di TPS 14, Desa Cemagi, Kabupaten Badung, Bali. 

Ketua KPU Kabupaten Badung, Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, menjelaskan dari data yang ada di KPU, Luhut sudah mengurus surat pindah memilih agar bisa mencoblos di Bali.

"Iya surat memilihnya memang di Cemagi Badung. TPS 14 Cemagi. Beliau sudah mengurus (pindah memilih), sampai sekarang DPTB-nya di Cemagi," kata Arsana saat dikonfirmasi media, Selasa (13/2/2024). 

Arsana menjelaskan aturan pindah memilih untuk 9 kategori dilakukan sampai 15 Januari, dan untuk 4 kategori sampai 7 Februari 2024. Menurutnya, Luhut sudah mengurus pindah memilih sebelum tenggat waktu tersebut. 

Informasi Luhut akan mencoblos pada Pemilu 2024 di Cemagi juga dibenarkan oleh Ketua PPK Mengwi, I Wayan Sudesna. Menurutnya Luhut akan memilih di TPS 14 Desa Cemagi. 

Luhut dipastikan akan datang ke TPS pada Rabu (14/2/2024), akan tetapi belum ada penjelasan detail apakah Luhut akan mencoblos bersama keluarganya. Dari informasi yang beredar, alasan Luhut memilih di Cemagi karena Luhut memang memiliki villa di desa tersebut. 

Sebagai informasi, Desa Cemagi merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Badung. Desa ini terletak di pesisir utara Kabupaten Badung, memiliki destinasi pantai yang indah seperti pantai Mengening, pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit para peselancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper