Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Sasambo : Jaringan XL Tembus Gunung Rinjani

Operator seluler XL Axiata memperluas dan memperkuat jangkauan di Nusa Tenggara Barat khususnya di kawasan strategis jadi pusat investasi dan pariwisata NTB.
Head of Sales XL Axiata Lombok, R Donny Hermawan./Bisnis
Head of Sales XL Axiata Lombok, R Donny Hermawan./Bisnis

Bisnis.com, MATARAM — Operator seluler XL Axiata terus memperluas dan memperkuat jangkauannya di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di kawasan strategis yang menjadi pusat investasi dan pariwisata NTB. 

Jaringan 4G XL bahkan sudah bisa dinikmati oleh wisatawan yang mendaki gunung Rinjani. Head of Sales XL Axiata Lombok, R Donny Hermawan menjelaskan XL banyak menerima pemberitahuan dari pelanggan yang menggunakan XL soal daya jangkau XL yang sudah menembus Gunung Rinjani. 

"Kami banyak menerima input dari pendaki-pendaki jika jaringan XL masih kuat di pos dua pendakian Rinjani. Bahkan di pos tiga pendakian juga masih kuat. Ini membuktikan daya jangkau kami sudah sampai ke pelosok," jelas Donny kepada Bisnis, Selasa (29/8/2023). 

XL terus memperkuat infrastruktur jaringannya di NTB dengan investasi secara berkesinambungan untuk menambah tower BTS. Donny menjelaskan saat ini daya jangkau mereka di NTB sudah mencapai 98 persen. Untuk mempercepat target 100 persen jaringan 4G, pembangunan tower BTS terus dikebut khususnya di Sumbawa yang masih membutuhkan tower BTS untuk memperluas jaringan 4G. 

Pada 2023, XL Axiata menargetkan 50 persen pembangunan tower BTS selesai dari 200 BTS yang ditarget hingga tahun depan. Donny mengaku XL akan terus memperkuat jaringan di Lombok dan Sumbawa, serta mempertahankan status Lombok sebagai pulau biru atau pulau XL. 

"Makanya di Lombok sendiri kami sudah investasi hingga ke Lombok Utara, dengan membangun 13 new coverage di daerah tersebut. Kami berharap tower BTS baru ini akan memperkuat jaringan hingga ke pelosok KLU," jelas Donny. 

Program Jelajah Investasi Sasambo Didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT BNI (Persero), Indosat Ooredo Hutchison, PT XL Axiata, PT PLN (Persero), Pertamina Patra Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper