Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operator Tri Perkuat Jaringan di Pelosok Nusra

Operator seluler Tri memperkuat jaringannya di Nusa Tenggara mulai dari kawasan perkotaan hingga ke pedesaan.
Operator Tri menyasar pasar pelanggan di pelosok-pelosok NTB. bisnis/Harian Noris
Operator Tri menyasar pasar pelanggan di pelosok-pelosok NTB. bisnis/Harian Noris
Bisnis.com, MATARAM - Operator seluler Tri yang merupakan bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat jaringan di kawasan perkotaan dan pedesaan di Nusra untuk membidik segmen konsumen di wilayah pelosok.
Tri telah memperluas cakupan jaringannya dengan menambah jumlah sites dua kali lipat dari jumlah sites tahun lalu. Dengan penambahan ini, jaringan Tri telah mencakup 402 kecamatan, dan 3.805 kelurahan/desa di Nusa Tenggara. Layanan Tri telah menjangkau lebih dari 92% masyarakat di pulau Lombok. SVP Head of Network Devloyment, Deden Ramdhani Machdi menjelaskan alasan Tri melakukan ekspansi ke Nusa Tenggara khususnya ke Lombok karena melihat potensi pengguna dari kalangan gen Z dan milenial yang besar karena sangat aktif membuat konten yang tentunya membutuhkan jaringan internet yang handal. 
"Tri memahami kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital di tengah masyarakat Lombok, terutama Generasi Z. Melihat potensi digital Generasi Z di Lombok, Tri datang untuk memenuhi kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital. Terlebih lagi, Lombok dikenal salah satu primadona pariwisata tanah air. Sebanyak 25% generasi Z di Lombok gemar membagikan konten tentang lokasi wisata di media sosial dan menjelajahi berbagi lokasi wisata baru menarik yang belum banyak diketahui, dengan memberikan label ‘hidden gems’  untuk mendukung kegemaran Generasi Z dalam bermedia sosial," jelas Deden di Mataram, Selasa (18/7/2023). 
Direction and Chief Commercial Officer Indosat Ooredo Hutchison, Ritesh Kumar menjelaskan pasar Nusa Tenggara dan Indonesia Timur saat ini telah menjadi bagian penting dalam ekspansi Tri, sehingga Tri ingin menghadirkan pilihan untuk masyarakat Nusa Tenggara.
Ritesh mengatakan perluasan jaringan hingga ke pedesaan ini bagian dari upaya mendukung pariwisata Nusa Tenggara yang terbentang dari Mandalika hingga Labuhan Bajo. Targetnya pengguna Tri tidak hanya masyarakat lokal melainkan para wisatawan yang datang ke destinasi - destinasi tersebut. 
"Kami ingin menjadi patner bagi masyarakat di Nusa Tenggara dan mendukung pariwisata di Lombok, Sumbawa, Flores dan destinasi lainnya. Target kami penggunanya tidak hanya masyarakat lokal, melainkan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Sumatera dan lainnya," kata Ritesh. 
Selain jaringan yang kuat, Tri juga menyediakan berbagai paket internet yang menjangkau semua segmen mulai dari mahasiswa hingga konten kreator yang membutuhkan paket datang dalam kapasitas besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper