Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ngurah Rai Terima 258 Extra Flight Jelang Mudik Lebaran

Rute penerbangan yang paling ramai saat arus mudik yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.
Pesawat berada di Bandara Ngurah Rai Bali./Bisnis-Abdullah Azzam.
Pesawat berada di Bandara Ngurah Rai Bali./Bisnis-Abdullah Azzam.

Bisnis.com, DENPASAR – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai menerima pengajuan extra flight dari maskapai nasional yang akan melayani arus mudik Lebaran 2023.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyebut sudah ada pengajuan 258 extra flight atau penerbangan tambahan dari lima maskapai yakni AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. Masuknya pengajuan penerbangan tambahan karena meningkatnya permintaan dari masyarakat yang akan mudik dari maupun ke Bali.

Rute penerbangan yang paling ramai saat arus mudik yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Handy menjelaskan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sepekan sebelum lebaran, pihaknya telah membentuk posko terpadu untuk melayani penumpang selama 24 jam.

“Bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas-fasilitas bandara. Untuk pengamanan bandara, baik dalam masa posko atau masa normal dilaksanakan oleh petugas Airport Security didukung oleh kepolisian dan juga militer yaitu dari Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai,” jelas Handy dikutip dari siaran pers, Rabu (12/4/2023).

Handy juga menjelaskan hingga Maret 2023, Bandara Ngurah Rai Bali telah melayani 2,1 juta penumpang domestik. Adapun rute domestik dengan penumpang terbanyak adalah Jakarta (Soekarno-Hatta) dengan 1,1 juta penumpang, Surabaya dengan 289.482 penumpang, dan Makassar dengan 117.992 penumpang.

Selain pergerakan penumpang yang mudik, Bandara Ngurah Rai juga akan diramaikan oleh wisatawan domestik yang akan berlibur di Bali selama masa libur lebaran pada 19 – 25 April 2023. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak hotel sudah menerima banyak menerima reservasi dari tamu domestik yang akan berlibur ke Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper