Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama G20, Art Bali Collection Nusa Dua Jadi Ruang Pameran Kendaraan Listrik

Sebanyak 28 exhibitor yang terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen kendaraan listrik
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 14 November 2022  |  09:35 WIB
Selama G20, Art Bali Collection Nusa Dua Jadi Ruang Pameran Kendaraan Listrik
Menkop Teten Masduki saat meninjau pameran kendaraan listrik di Art Bali Collection Nusa Dua. bisnis - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG—Selama pelaksanaan G20, kawasan Nusa Dua menyiapkan loaksi untuk pameran kendaraan kendaraan bermotor listik berbasis baterai di Art Bali, Bali Collection.

Sebanyak 28 exhibitor yang terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai memamerkan produk mereka. Di lokasi yang disebut dengan The Future SME Village ini juga diadakan talkshow, test ride dan test drive (roda 2 dan roda 4), student showcase, community showcase dan entertainment dan dibuka mulai pukul 10.00-21.00 Wita.

Kementerian Koperasi dan UKM Teten Masduki menuturkan pameran ini merupakan kolaborasi dengan Kemenhub. Keberadaanya sebagai bentuk komitmen dan dukungan pemerintah Republik Indonesia dalam mensukseskan pelaksanaan KTT G20, dan memperkenalkan kepada dunia adanya kolaborasi yang sinergi dalam mendukung kreativitas masyarakat dan industri.

“Presidensi G20 bagi kami menjadi momentum bagi Koperasi dan UKM agar dapat beradaptasi dengan isu-isu strategis yang diangkat, seperti usaha berkelanjutan di tengah pandemi, transformasi digital, serta model bisnis yang mengadopsi transisi produksi ke arah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan pemanfaatan energi terbarukan,” ujar Teten dikutip dari siaran pers, Minggu (13/11/2022).

Dia menegaskan The Future SME Village didedikasikan untuk delegasi dan masyarakat umum untuk menikmati UMKM masa depan. Future SMEs yang dibagi dengan 5 kategori, yaitu Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness. Kami menamakan Future SMEs karena kita harus melakukan evolusi terhadap UMKM kita. Evolusi untuk terus meningkatkan kualitas, mutu, evolusi untuk mulai masuk juga ke produk2 yang berbasis kreativitas dan ada sentuhan teknologi, science, dan evolusi dalam mengembangkan model bisnisnya.

Pengalaman yang bisa kita dapat dalam kegiatan ini adalah kendaraan listrik, untuk mendukung transisi global ke energi terbarukan, sekaligus mempromosikan dan mensosialisasikan program masa depan yang berkelanjutan. Melalui kegiatan Future SME Village Local Wisdom For Global Sustainability, diharapkan dapat menjadi katalis pendorong bagi keberlanjutan pertumbuhan UMKM Indonesia serta peningkatan investasi pada UMKM dalam negeri, mengingat saat ini 80% investor global berasal dari negara G20. Kedepan, kita berharap UMKM Indonesia dapat terus menggerakan ekonomi lokal dan nasional, serta menciptakan pemulihan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan.

Sebelumnya, dalam menyambut KTT G20 Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menginisiasi dan melepas kegiatan touring 48 unit kendaraan listrik dari Monas, Jakarta menuju Bali dengan total jarak tempuh sekitar 1.250 kilometer selama lima hari, dari 7 November 2022 hingga 11 November 2022 di acara pembukaan PKBLBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik g20
Editor : Feri Kristianto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top