Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Philipines AirAsia Mulai Layani Rute Reguler Manila - Bali

Bertambahnya rute penerbangan internasional ke Bali semakin menggeliatkan industri pariwisata.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  15:59 WIB
Philipines AirAsia Mulai Layani Rute Reguler Manila - Bali
Philipines AirAsia di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar pada Senin (17/7/2022). - Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Rute penerbangan internasional Manila, Filipina ke Bali kembali dibuka secara reguler setelah pariwisata Bali terbuka untuk wisatawan mancanegara.

Maskapai Philippines AirAsia melayani rute dari Manila ke Bali mulai pelayanan Minggu (17/7/2022) dengan membawa 139 orang penumpang atau 71 persen dari kapasitas pesawat pada penerbangan perdananya.

Pesawat Air Asia tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada 23.15 wita. Air Asia kemudian kembali terbang dari ke Manila pada Senin (18/7/2022) pukul 00.23 wita dengan membawa 90 orang penumpang.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai, Handy Heryudityawan, menjelaskan bertambahnya rute penerbangan internasional ke Bali semakin menggeliatkan industri pariwisata.

"Masuknya Philippines AirAsia ke Bali menjadi pertanda baik bagi Bali dan menambah konektivitas Manila - Bali yang sudah terbangun. Dari data kami, ada dua maskapai yang sebelumnya sudah beroperasi yakni Cebu Pacifik dan Philippine Airlines," jelas Handy dari keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

AP I mencatat pada semester I/2022 telah melayani sejumlah 752.270 penumpang dari luar negeri. Penumpang paling besar terjadi pada Juni 2022 sejumlah 365.465 orang, disusul Mei 237.710 orang dan 114.685 orang pada periode April 2022.

"Wisatawan mancanegara terus meningkat melalui bandara, ini akan semakin berdampak positif bagi pariwisata Bali," ujar Handy. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bandara ngurah rai
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top