Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTN Tawarkan Program Khusus KPR Mandalika

Potensi penjualan KPR di NTB sangat potensial di tengah pemulihan ekonomi yang ditopang oleh sektor pariwisata seperti event internasional di kawasan Mandalika.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  11:49 WIB
Ilustrasi. - Ist
Ilustrasi. - Ist

Bisnis.com, MATARAM - PT. Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan program khusus untuk meningkatkan penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di Nusa Tenggara Barat.

Program khusus diluncurkan oleh BTN untuk mencapai target penyaluran KPR pada 2020 sejumlah Rp280 miliar atau 1.616 unit rumah di NTB.

Kepala Divisi Subsidized Mortgage Lending Division Bank BTN Mochamad Yut Penta menjelaskan target penyaluran naik dibanding 2021 yang jumlah penyaluran KPR BTN Rp162 miliar dan 2020 Rp105 miliar.

"Program khusus yang kami siapkan yakni memberikan diskon khusus bagi masyarakat NTB yang ingin memiliki rumah melalui KPR BTN. BTN juga akan memberikan tiket gratis MotoGP bagi konsumen yang beruntung. Promosi ini dimulai pada 8 Maret hingga 15 Maret 2022 atau selama satu pekan," jelas Penta dikutip dari rilis, Rabu (9/3/2022).

Potensi penjualan KPR di NTB menurut Penta sangat potensial di tengah pemulihan ekonomi NTB yang ditopang oleh sektor pariwisata seperti event internasional di kawasan Mandalika.

"Kami yakin pemulihan ekonomi akan meningkatkan daya beli masyarakat NTB, oleh sebab itu ini momentum yang tepat kami menyiapkan program khusus. Selain itu ini bentuk komitmen kami sebagai mitra pemerintah untuk menyediakam satu juta rumah subsidi," kata Penta.

Bank BTN juga mengembangkan aplikasi BTN Properti for Developer dan Smart Residence untuk mengembangkan ekosistem perumahan digital. Selain itu mengusung tema green environment di setiap hunian yang disediakan oleh KPR.

"Kami bekerjasama dengan pengembang dalam penyediaan hunian yang nyaman dengan tema green environment. Selain itu untuk memudahkan masyarakat mengakses KPR kami bekerja sama dengan lembaga atau instansi dan perusahaan swasta," kata Penta. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr ntb mataram
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top