Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Nataru, Bulog NTB Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Ketersediaan bahan pokok di Nusa Tenggara Barat jelang libur natal dan tahun baru (nataru) dipastikan cukup.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  13:23 WIB
Ilustras - Seorang pegawai Perum Bulog Wilayah Sumatra Barat memperlihatkan stok beras yang tersedia di Gudang Ampalu Bypass Padang, yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga momen Ramadhan 2021 nanti, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Noli Hendra
Ilustras - Seorang pegawai Perum Bulog Wilayah Sumatra Barat memperlihatkan stok beras yang tersedia di Gudang Ampalu Bypass Padang, yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga momen Ramadhan 2021 nanti, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, MATARAM - Ketersediaan bahan pokok di Nusa Tenggara Barat jelang libur natal dan tahun baru (nataru) dipastikan cukup. 

Perum Bulog NTB memastikan ketersediaan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, cukup untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan saat nataru. Beras di gudang bulog tercatat 75.000 ton, gula 75.000 kg dan minyak goreng 13.000 liter. 

Pimpinan Wilayah Bulog NTB Abdul Muis S.Ali menjelaskan ketersediaan bahan pokok  masih cukup hingga 3 bulan kedepan. "Jelang Nataru ini semua bahan pokok yang disediakan bulog stoknya masih cukup, bahkan beras karena kami tidak lagi ada penugasan untuk penyaluran raskin, bansos, jadi stoknya cukup untuk 3 tahun ke depan," kata Muis pada Selasa (14/12/2021). 

Bulog juga akan menggelar pasar murah jelang nataru untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasaran. "Kami sediakan harga yang terjangkau atau harga di bawah pasar seperti harga gula jika di luar Rp13.000 maka kami sediakan dengan harga Rp12.200 begitu juga minyak goreng kami jual Rp19.200. Ini kami lakukan karena bulog tidak semata-mata bisnis, tetapi untuk pelayanan kepada publik," ujar Muis. 

Bulog juga memastikan stok pangan di Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di seluruh NTB tercukupi jelang libut Nataru. sekitar 400 RPK masih aktif dan siap menyediakan bahan pangan.  

Bulog NTB juga mulai membuka show room atau toko retail sendiri sebagai bentuk ekspansi bisnis agar penyaluran produk Bulog khususnya beras diminati oleh konsumen. Saat ini Bulog tidak mendapat penugasan untuk penyaluran, jadi kami harus kembangkan bisnis sendiri. Show Room yang di buka ini pertama di Indonesia dengan menyediakan beras, minyak goreng, daging, gula yang diproduksi oleh Bulog. 

Show Room di Bulog juga akan menggandeng UMKM di NTB untuk menjual produknya di etalase yang disediakan oleg Bulog. "Kami persilahkan UMKM untuk menjual produknya di Show Room Bulog NTB, ini bagian dari kemitraan yang kami bangun," kata dia. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Beras ntb Natal dan Tahun Baru
Editor : Feri Kristianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top