Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Salurkan 60 Kompor Induksi di Mataram

Program electric lifestyel terus didorong PLN karena bagian dari target NTB untuk menggunakan energi terbarukan
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 28 November 2021  |  00:49 WIB
Sejumlah peserta memasak menggunakan kompor induksi. - Antara/Arif Firmansyah
Sejumlah peserta memasak menggunakan kompor induksi. - Antara/Arif Firmansyah

Bisnis.com, MATARAM - PLN Terus mendorong realisasi elektric lifestyle di kalangan rumah tangga melalui penyaluran bantuan kompor Induksi di kampung PLN, kota Mataram.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ampenan menyalurkan 60 kompor induksi kepada 60 Kepala Keluarga (KK) di 3 lingkungan kelurahan Ampenan Tengah, kota Mataram.

Manager PLN UP3 Ampenan I Ketut Suartana menjelaskan dengan penyaluran kompor induksi kepada masyarakat kota bagian dari pengenalan program electric lifestyle di kalangan rumah tangga.

"Kami menyalurkan 60 kompor induksi senilai Rp50 juta ke 60 KK. Program electric lifestyel terus kami dorong karena bagian dari target NTB untuk menggunakan energi terbarukan," jelas Suartana dikutip dari rilis pada Sabtu (27/11/2021).

Selain bagi rumah tangga, 3 usaha mikro di Mataram juga mendapat bantuan oven listrik. Dengan alat produksi berbasis listrik, usah kuliner yang banyak digeluti UMKM akan lebih efisien. "Kami terus mendorong UMKM khususnya di lapangan usaha untuk menggunakan alat masak listrik karena lebih efisien dan bersih," ujar Suartana.

Sebagai informasi, PLN NTB sendiri menargetkan 23 persen sumber energi NTB berasal dari Energi Baru dan Terbarukan (EBT) seperti PLTS, PLTB yang saat ini sedang dibangun. Kelompok rumah tangga, UMKM, dan industri menjadi kelompok yang didorong beralih ke electric lifestyle sebagai realisasi penerapan energi terbarukan. (K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN mataram
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top