Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI NTB Realisasikan Beasiswa Rp4,2 Miliar

Beasiswa NTB telah diberikan sejak lama, bagian dari komitmen kami untuk memajukan SDM melalui sektor pendidikan.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 24 November 2021  |  20:09 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Beasiswa BI antara Kepala KPw BI NTB Heru Saptaji dan Rektor empat Universitas. - Bisnis/Harian Noris Saputra
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Beasiswa BI antara Kepala KPw BI NTB Heru Saptaji dan Rektor empat Universitas. - Bisnis/Harian Noris Saputra

Bisnis.com, MATARAM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat merealisasikan beasiswa senilai Rp4,2 untuk mahasiswa berprestasi di 4 Universitas.

Universitas yang mendapat kucuran beasiswa yakni Universitas Hamzanwadi, Universitas Pendidikan Mandalika, Univeristas Qomarul Huda Bagu, dan Universitas Bumigora. Total ada 350 mahasiswa nantinya akan diberikan beasiswa oleh BI.

Penandatanganan MoU antara BI NTB dan Rektor dari empat Universitas dilakukan pada Rabu (24/11/2021) di Gedung Bi bersamaan dengan acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) NTB 2021.

Kepala Kantor Perwakilan BI NTB Heru Saptaji menjelaskan beasiswa BI bagian dari komitmen BI NTB untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di NTB. "Beasiswa NTB telah diberikan sejak lama, bagian dari komitmen kami untuk memajukan SDM melalui sektor pendidikan," jelas Heru, Rabu (24/11/2021).

Selain dinilai secara akademik, penerima beasiswa BI yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) juga dituntut memiliki kecakapan dalam aspek leadership atau kepemimpinan dan diharapkan sebagai akselerator keuangan digital yang memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah menjelaskan beasiswa BI dapat memacu mahasiswa NTB untuk maju dan semakin berprestasi. "Kami tahu yang mendapat beasiswa BI mereka yang berprestasi dan sudah melalui seleksi yang ketat," ujar Rohmi. (K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia beasiswa ntb
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top