Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NTB Tuan Rumah L'Etape Indonesia Tour de France September 2021

Mandalika siap sebagai tuan rumah, ada tawaran dua lintasan, pertama 125 km dan 75 km.
Harian Noris S.
Harian Noris S. - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  19:56 WIB
Ilustrasi. - Antara/AFP
Ilustrasi. - Antara/AFP

Bisnis.com, MATARAM - Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah gelaran L'etape Indonesia Tour de France 2021 yang akan digelar pada 10-12 September 2021 mendatang.

L'etape Indonesia Tour de France 2021 diikuti oleh 18 negara seperti Australia, Afrika Utara dan Australia, serta negara Asia, Eropa lainnya. Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi menjelaskan event bergengsi ini digelar di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

"Mandalika siap sebagai tuan rumah, ada tawaran dua lintasan, pertama 125 km dan 75 km. Total peserta yang akan mengikuti Indonesia Tour de France 2021 1.500 orang dari 18 negara," jelas Yusron, Selasa (6/7/2021).

Yusron menjelaskan, event bergengsi ini berpotensi mendatangkan 5.000 orang wisatawan mancanegara ke NTB dan wisatawan nusantara. "Potensi wisatawan ke NTB pada event ini besar, oleh sebab itu kami bersama PHRI menyiapkan hotel dengan standar CHSE yang ketat," ujar Yusron.

Pemprov NTB menyiapkan tiga destinasi wisata zona hijau seperti Tiga Gili, Mandalika, dan Sembalun yang ditawarkan kepada peserta maupun wisatawan yang berkunjung saat event Indonesia Tour de France. Selain event L'etape Indonesia Tour de France, di Mandalika juga digelar World SuperBike yang dijadwalkan pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022. (K48)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb balap sepeda
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top