Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramadan Expo Geliatkan UMKM NTB

Momen Ramadan dimanfaatkan oleh Nusa Tenggara Barat untuk menggeliatkan usaha mikro kecil dan menengah melalui expo dan bazar kuliner.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 28 April 2021  |  09:11 WIB
Wakil Gubernur NTB mengunjungi salah satu stand bazar di Ramadan Expo. Bisnis - Harian Noris
Wakil Gubernur NTB mengunjungi salah satu stand bazar di Ramadan Expo. Bisnis - Harian Noris

Bisnis.com, MATARAM - Momen Ramadan dimanfaatkan oleh Nusa Tenggara Barat untuk menggeliatkan usaha mikro kecil dan menengah melalui expo dan bazar kuliner. 

Ramadan Expo digelar di Taman Budaya Mataram dengan difasilitasi Bank NTB Syariah dan Ikatan Pengusaha Muslim (IPEMI) NTB. Gelaran Ramadan Expo diikuti oleh 100 UMKM di NTB dengan varian produk khas Ramadan khususnya berbagai jenis kuliner dan jajanan lebaran.

Sekretaris IPEMI NTB Ajeng Roslinda Motimori menjelaskan kegiatan expo yang digelar hingga 3 mei mendatang dapat menggeliatkan UMKM. "Kami memiliki modal semangat dalam mengikuti expo ini," jelas Ajeng dikutip dari rilis pada Selasa (27/3/2021). 

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah menjelaskan melalui Ramadan Expo, UMKM NTB dapat menjual berbagai jenis produk yang berkualitas.

"Kita harus menggalakkan cinta produk lokal dengan membeli produk UMKM NTB. Dengan begitu kita dapat berkolaborasi mendorong UMKM NTB semakin maju," ujar Rohmi.

Direktur Pemberdayaan Bank NTB Syariah Usman menjelaskan dengan Ramadan Expo bisa memberi ruang bagi UMKM untuk menjual produknya. "Selama ini UMKM NTB terdampak pandemi dan pendapatan merosot. Kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung UMKM tumbuh," jelas Usman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi syariah ntb
Editor : Feri Kristianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top