Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liburan Akhir Tahun di Pantai Pandawa, Cukup Rp15.000 Bisa Nonton Kecak

Pandawa Bangkit ini bertujuan untuk menampilkan pertunjukan seni dari masyarakat setempat kepada wisatawan saat liburan akhir tahun, meski bukan berupa festival, namun acara ini diprediksi mampu menggaet 50.000 orang dalam tujuh hari.
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto
Pantai Pandawa di Badung, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR - Pantai Pandawa Bali menyiapkan paket wisata akhir tahun, dengan tiket masuk senilai Rp15.000 pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan seni yang terselenggara pada 25 Desember 2020 - 1 Januari 2021.

Adapun pertunjukan seni yang ditampilkan seperti Barong Dance, Kecak and Fire Dance, serta berbagai pertunjukan tari Bali lainnya. Selain itu terdapat parade jukung (perahu kecil) hias oleh kelompok nelayan, perlombaan kano, dan lomba melukis.

Pjs Kepala Pengelola Kawasan Objek Wisata Pantai Pandawa Wayan Letra mengatakan kegiatan yang mengambil tema Pandawa Bangkit ini bertujuan untuk menampilkan pertunjukan seni dari masyarakat setempat kepada wisatawan saat liburan akhir tahun, meski bukan berupa festival, namun acara ini diprediksi mampu menggaet 50.000 orang dalam tujuh hari.

"Memang kesepakatan bersama untuk tidak menyelenggarakan festival, karena masih dalam situasi Covid-19," tuturnya di kawasan Pantai Pandawa, Jumat (25/12/2020).

Letra menjelaskan, setiap pertunjukan seni yang ditampilkan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengurangi kapasitas tempat hingga 50 persen, membedakan waktu pertunjukan yakni pagi hari untuk Barong Dance dan sore hari untuk Kecak and Fire Dance.

Karena penerapan prokes, sambungnya, sehingga tidak semua wisatawan berkesempatan menonton pertunjukan seni pada waktu yang bersamaan.

Misalnya saja, di stage tari kecak hanya memiliki kapasitas 400 orang pada kondisi normal, karena adanya pandemi jumlahnya dibatasi menjadi 200 orang saja. Namun, bagi wisatawan lainnya akan diberikan prioritas untuk menonton pertunjukan selanjutnya, menurut nomor yang telah tertera pada tiket yang diperoleh.

"Jadi pantia akan mencatat wisatawan yang sudah menonton pertujukan pertama misalnya Barong Dance, sehingga memberi kesempatan wisatawan lainnya untuk menonton pertujukan kedua yakni Kecak and Fire Dance," jelasnya.

Untuk diketahui, Pantai Pandawa telah memperoleh sertifikat CHSE, yakni sebanyak 80 orang pegawainya telah menerima pelatihan protokol kesehatan Covid-19, dan SOP pelaksanaannya juga telah mengikuti standar prokes yang telah ditetapkan seperti pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, dan tersedianya tempat cuci tangan yang memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper