Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Pilkada, Pasokan BBM dan Elpiji di Bali Aman

Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) yang telah beroperasi mulai Senin (7/12/2020) hingga Hari Raya Natal dan awal tahun 2021 nanti.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  15:59 WIB
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU  - istimewa
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU - istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) tetap optimal di wilayah Bali menjelang Pilkada serentak.

Pertamina Regional Jatimbalinus juga telah menyiapkan seluruh lembaga penyalur seperti SPBU serta Pangkalan dan Agen LPG pada kondisi prima dan optimal serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat dalam memesan produk Pertamina.

Executive General Manager Pertamina Regional Jatimbalinus C.D. Sasongko mengatakan, sebagai antisipasi libur Pilkada, sebanyak 15 Fuel Terminal, 3 Integrated Terminal, dan 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dipastikan dalam keadaan aman untuk melayani masyarakat di Pilkada 2020.

“Kami pastikan seluruh operasional beroperasi normal dan aman menjelang Libur Pilkada 2020. Kami juga memastikan bahwa stock dalam posisi aman untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG di Jatimbalinus,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (7/12/2020).

Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) yang telah beroperasi mulai Senin (7/12/2020) hingga Hari Raya Natal dan awal tahun 2021 nanti.

Sampai dengan 6 Desember 2020, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah menyalurkan sebanyak 5,3 Juta KL BBM Jenis Gasoline, 2,4 Juta KL BBM Jenis Gasoil, dan 1,5 Juta MT LPG untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

“Tim Satgas ini nantinya akan berperan khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM dan LPG, mulai dari kebutuhan stock, penguatan stock, kelancaran distribusi, hingga pemantauan kondisi di lapangan,” tambahnya.

Sebagai upaya untuk melayani masyarakat hingga ke daerah pelosok, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus juga menghadirkan BBM Satu Harga.

"Pada tahun 2020 ini, untuk memberikan akses energi kepada masyarakat di sudut negeri, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah merealisasikan 13 titik BBM Satu Harga dari Target 21 titik BBM Satu Harga di tahun 2020. Semoga ini dapat bermanfaat ke masyarakat untuk mendapatkan energi di wilayahnya," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina bali
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top