Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Implementasi Protokol Kesehatan Tingkatkan Minat Wisatawan Berkunjung

Pada Desember 2020 saja tingkat reservasi villa di Pulau Dewata telah mencapai 40 persen.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 23 November 2020  |  06:03 WIB
Vila di Bali. - vila/bali.com
Vila di Bali. - vila/bali.com

Bisnis.com, DENPASAR - Penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengedepankan clean, healty, safety, environment atau CHSE mampu membangkitkan kembali minat wisatawan berkunjung ke Bali.

Ketua Asosiasi Villa Bali Gede Sukarta mengatakan bahwa perilaku wisatawan saat berlibur telah berubah, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama. Wisatawan cenderung lebih memilih tempat yang terverifikasi protokol kesehatan yang biasanya telah tercantum dalam web di masing-masing tempat tujuan menginap atau pada travel agent yang bekerja sama dengan villa yang bersangkutan.

"Pada Desember 2020 saja tingkat reservasi villa di Pulau Dewata telah mencapai 40 persen, hal ini didukung oleh penerapan Prokes yang baik," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Minggu, (22/11/2020).

Selain itu, lanjutnya, jika wisatawan ingin melakukan booking melalui aplikasi pemesanan daring lainnya mereka akan melihat bagaimana kualitas dari penginapanya, termasuk pelayanan, dan produk yang ditawarkan.

"Yang terpenting bagi wisatawan saat ini adalah bagaimana tempat tujuannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Meski banyak yang telah melakukan reservasi, dia mengungkapkan saat ini wisatawan lebih memilih untuk melakukan pemesanan di lokasi langsung, hal ini dilakukan untuk dapat memastikan dan melihat secara langsung kondisi tempat penginapan yang dituju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top