Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk ke Wisata Goa Gajah Kini Sudah Bisa Pakai QRIS BPD Bali

Untuk memberikan kenyamanan dan menerapkan protokol kesehatan, bbjek wisata Goa Gajah di Kabupaten Gianyar, Bali kini menerapkan sistem pembayaran nontunai dengan QRIS BPD Bali.
Tim Jelajah Wisata Kembali Bisnis Indonesia mencoba transaksi QRIS di Loket Objek Wisata Goa Gajah
Tim Jelajah Wisata Kembali Bisnis Indonesia mencoba transaksi QRIS di Loket Objek Wisata Goa Gajah

Bisnis.com, DENPASAR—Untuk memberikan kenyamanan dan menerapkan protokol kesehatan, bbjek wisata Goa Gajah di Kabupaten Gianyar, Bali kini menerapkan sistem pembayaran nontunai dengan QRIS BPD Bali.  

Di tengah pandemi Covid-19, tempat wisata ini juga telah menerapkan protokol kesehatan 3M yakni dengan tersedianya tempat mencuci tangan di pintu masuk utama, berwisata menggunakan masker, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. 

Pada loket penjagaan, juga terlihat petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masing-masing pengunjung.   Tim Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia berkesempatan melihat penerapan prokes di tempat ini. Selain pengunjung, dan petugas, terlihat para pedagang juga tetap menggunakan masker dan penjaga jarak dengan pembeli.

Objek Wisata Goa Gajah berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, berjarak 28 Km dari pusat Kota Denpasar, atau memerlukan waktu sekitar 49 menit. Tempat ini merupakan peninggalan sejarah. Seperti namanya, berbentuk gua di areal pura, sehingga dikenal dengan nama Pura Goa Gajah.

Pada komplek wisata Goa Gajah terdapat bangunan pura yang diperkirakan dibangun pada masa pemerintahan dinasti Kerajaan Warmadewa. Pada masanya,  pura tersebut difungsikan sebagai tempat suci bagi umat Buddha dan Hindu. Dari bangunan tempat ibadah berbeda agama ini telah menandakan sudah terjadi akulturasi budaya Buddha dan Hindu.

Peninggalan sejarah masa lalu ini terjaga dengan baik, apalagi dengan keberadaan Pura kuno di Bali yang menandakan Goa Gajah menjadi salah satu tempat yang disucikan dan disakralkan. Jika Anda berkunjung ke Pulau Dewata,  jangan lupa mampir ke Objek Wisata bersejarah ini, karena Anda akan disuguhkan wisata pura, kolam petirtaan, taman, dan sungai alami dalam satu area.  

Program Jelajah Wisata KemBali didukung oleh,  Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu,  Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa,  Pertamina Region Jatimbalinus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler