Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuk ke Wisata Goa Gajah Kini Sudah Bisa Pakai QRIS BPD Bali

Untuk memberikan kenyamanan dan menerapkan protokol kesehatan, bbjek wisata Goa Gajah di Kabupaten Gianyar, Bali kini menerapkan sistem pembayaran nontunai dengan QRIS BPD Bali.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 15 November 2020  |  10:30 WIB
Tim Jelajah Wisata Kembali Bisnis Indonesia mencoba transaksi QRIS di Loket Objek Wisata Goa Gajah
Tim Jelajah Wisata Kembali Bisnis Indonesia mencoba transaksi QRIS di Loket Objek Wisata Goa Gajah

Bisnis.com, DENPASAR—Untuk memberikan kenyamanan dan menerapkan protokol kesehatan, bbjek wisata Goa Gajah di Kabupaten Gianyar, Bali kini menerapkan sistem pembayaran nontunai dengan QRIS BPD Bali.  

Di tengah pandemi Covid-19, tempat wisata ini juga telah menerapkan protokol kesehatan 3M yakni dengan tersedianya tempat mencuci tangan di pintu masuk utama, berwisata menggunakan masker, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. 

Pada loket penjagaan, juga terlihat petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masing-masing pengunjung.   Tim Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia berkesempatan melihat penerapan prokes di tempat ini. Selain pengunjung, dan petugas, terlihat para pedagang juga tetap menggunakan masker dan penjaga jarak dengan pembeli.

Objek Wisata Goa Gajah berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, berjarak 28 Km dari pusat Kota Denpasar, atau memerlukan waktu sekitar 49 menit. Tempat ini merupakan peninggalan sejarah. Seperti namanya, berbentuk gua di areal pura, sehingga dikenal dengan nama Pura Goa Gajah.

Pada komplek wisata Goa Gajah terdapat bangunan pura yang diperkirakan dibangun pada masa pemerintahan dinasti Kerajaan Warmadewa. Pada masanya,  pura tersebut difungsikan sebagai tempat suci bagi umat Buddha dan Hindu. Dari bangunan tempat ibadah berbeda agama ini telah menandakan sudah terjadi akulturasi budaya Buddha dan Hindu.

Peninggalan sejarah masa lalu ini terjaga dengan baik, apalagi dengan keberadaan Pura kuno di Bali yang menandakan Goa Gajah menjadi salah satu tempat yang disucikan dan disakralkan. Jika Anda berkunjung ke Pulau Dewata,  jangan lupa mampir ke Objek Wisata bersejarah ini, karena Anda akan disuguhkan wisata pura, kolam petirtaan, taman, dan sungai alami dalam satu area.  

Program Jelajah Wisata KemBali didukung oleh,  Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu,  Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa,  Pertamina Region Jatimbalinus.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Virus Corona jelajah
Editor : Feri Kristianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top