Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manfaatkan Pengeras Suara, BPBD Denpasar Sosialisasikan 3 M di Pantai Sanur Bali

Sebanyak 15 orang petugas Balawista bertugas memberikan sosialisasi berbekal pengeras suara dan berkeliling untuk menyampaikan sosialisasi dan mengingatkan agar para pengunjung pantai mentaati protokol kesehatan.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 15 November 2020  |  18:30 WIB
BPBD Kota Denpasar Bali Sosilisasikan Protokol kesehatan Covid-19 Dengan Pengeras Suara di Pantai Sanur Bali - Istimewa
BPBD Kota Denpasar Bali Sosilisasikan Protokol kesehatan Covid-19 Dengan Pengeras Suara di Pantai Sanur Bali - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Denpasar Bali menggencarkan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 bagi pengunjung di wilayah Pantai Sanur. 

Kepala BPBD Kota Denpasar IB Joni Arimbawa mengatakan sebanyak 15 orang petugas Balawista bertugas memberikan sosialisasi berbekal pengeras suara dan berkeliling untuk menyampaikan sosialisasi dan mengingatkan agar para pengunjung pantai mentaati protokol kesehatan, utamanya menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sosialisasi protokol kesehatan rutin dilakukan setiap Sabtu dan Minggu oleh 15 orang anggota Satgas Balawista Denpasar. Hal itu dilakukan mengingat, setiap weekend merupakan hari libur dan biasanya ada peningkatan pengunjung pantai," tuturnya, Minggu, (15/11/2020).

Adapun kegiatan sosialisasi ini, sambungnya, dilakukan di sepanjang pantai mulai dari Pantai Matahari Terbit hingga Pantai Mertasari. Sosialisasi dimulai dari pukul 07.00 Wita. Petugas berjalan kaki sambil membawa pengeras suara agar pengunjung tetap jaga jarak, serta menggunakan masker. 

Menurutnya selama sosialisasi dilakukan kendala yang dihadapi Balawista adalah mengatur jarak pengunjung saat sedang mandi di pinggir pantai. Meskipun demikian pihaknya terus memberikan imbauan agar tetap menjaga jarak.

"Upaya ini kami lakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19. Karena pantai Sanur yang membentang dari ujung Utara sampai selatan biasanya Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya pengunjung cukup membludak, sehingga kami terus berupaya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Joni Ariwibawa. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top