Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenparekraf Apresiasi Program Jelajah Wisata KemBali

Kekuatan ekonomi Indonesia sesungguhnya ada pada wisdom sambil juga berbenah diri bersama dengan melayani wisdom dengan bagus.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 November 2020  |  08:30 WIB
Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma (kiri), Kabiro bisnis Indonesia Feri Kristianto (tengah) didampingi Kadiv. Umum dan Kesetretariatan BPD Bali Ida Bagus Gde Ary Wijaya Guntur (kanan) saat melepas keberangkatan Jelajah Wisata KemBali di Kantor Pusat BPD Bali di Renon Denpasar.
Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma (kiri), Kabiro bisnis Indonesia Feri Kristianto (tengah) didampingi Kadiv. Umum dan Kesetretariatan BPD Bali Ida Bagus Gde Ary Wijaya Guntur (kanan) saat melepas keberangkatan Jelajah Wisata KemBali di Kantor Pusat BPD Bali di Renon Denpasar.

Bisnis.com, DENPASAR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberi apresiasi terhadap program Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI Martini M. Paham atau akrab dipanggil Diah mengatakan program Jelajah Wisata Kembali merupakan kegiatan yang sangat bagus karena sejalan dengan program Kemenparekraf untuk berwisata di Indonesia saja.

"Jadi marilah kita mempromosikan wisata yang ada di dalam negeri, karena kami fokusnya pada wisdom," tuturnya dihubungi Bisnis, Senin (9/11/2020).

Menurut Diah kekuatan ekonomi Indonesia sesungguhnya ada pada wisdom sambil juga berbenah diri bersama dengan melayani wisdom dengan bagus, sehingga akan lebih siap lagi menyambut kedatangan wisman.

Dengan program jelajah wisata kembali ini, sambungnya, dapat menggaet kunjungan wisdom agar tidak usah pergi keluar negeri, karena di Indonesia juga sudah bagus.

Martini menjelaskan, saat ini Bali merupakan destinasi yang relatif paling siap untuk dibuka kembali, selain itu Pulau Dewata juga menjadi pilot project untuk wisata indonesia ketika border untuk wisman dibuka kembali, terlebih dengan adanya program CHSE yang memberikan sertifikasi protokol kesehatan Covid-19.

"Tapi memang tidak hanya pelaku industri yang di edukasi, tapi juga wisatawan untuk menerapkan prokes 3 M," tambahnya.

Selanjutnya, Diah turut menegaskan Bali memiliki banyak daerah tujuan wisata, dan selain Bali selatan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Terlebih lagi, dari alat untuk melihat sentimen dari market dan antusias wisatawan untuk berwisata ke Indonesia sangat luar biasa, jadi orang sudah tidak sabar Berwisata khususnya ke Pulau Seribu Pura ini.

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top