Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beli Ikan Segar Tapi Murah Saat Berlibur di Karangasem Bali

Jika Anda baru pertama kali ke Bali, jangan khawatir dengan akses menuju Karangasem. Karena hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam atau menempuh jarak 85 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ida Bagus Mantra.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 11 November 2020  |  15:34 WIB
Salah satu Nelayan di Desa Amed, Karangasem, Bali.
Salah satu Nelayan di Desa Amed, Karangasem, Bali.

Bisnis.com, DENPASAR - Kalau berlibur di Pulau Dewata jangan lupa mampir ke Bali bagian timur tepatnya di Desa Amed Karangasem.

Selain banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi, Anda juga bisa snorkeling dan membeli ikan segar berbagai jenis langsung dari nelayan dengan harga miring mulai dari Rp2.500 hingga Rp4.000.

Salah satu Nelayan di Desa Amed Nengah Kerti yang ditemui saat program Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia mengatakan para nelayan melaut dari pukul 04.00 Wita dan kembali pada pukul 07.00-11.00 Wita.

Sembari menunggu nelayan datang dan membawa ikan yang segar, Anda dapat menikmati sunrise dan matahari pagi yang menghangatkan, berselfie ria dengan jajaran perahu nelayan yang berbaris rapi di pinggir pantai ala instagramers atau sekadar menikmati secangkir kopi di warung yang berada dekat pantai.

"Jika membeli dari nelayan ikan yang didapat pasti segar dan harganya juga murah," tuturnya saat ditemui Bisnis, Rabu (11/11/2020).

Jika Anda baru pertama kali ke Bali, jangan khawatir dengan akses menuju Karangasem. Karena hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam atau menempuh jarak 85 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ida Bagus Mantra. Sepanjang jalan, banyak spot wisata yang juga bisa disinggahi dan sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 atau terverifikasi CHSE.

Pantai di Bali bagian timur tidak kalah dengan Bali bagian selatan yang menawarkan keindahan dengan kontur dan bentang alam yang memesona. Terlebih saat pandemi, banyak tempat penginapan seperti cottage dan bungalow dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp200.000 per malamnya.

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top