Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPBD Lombok Utara Siapkan Bantuan 7,5 Juta Liter Air Bersih

Jumlah warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau tahun ini sebanyak 8.111 kepala keluarga atau 24.255 jiwa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 September 2020  |  20:33 WIB
Anggota kepolisian membantu penyaluran bantuan air bersih kepada warga desa di Pulau Lombok, NTB, yang terdampak kekeringan. ANTARA/HO - Polres Lobar
Anggota kepolisian membantu penyaluran bantuan air bersih kepada warga desa di Pulau Lombok, NTB, yang terdampak kekeringan. ANTARA/HO - Polres Lobar

Bisnis.com, MATARAM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan bantuan air bersih 7,5 juta liter yang akan didistribuskan kepada warga desa yang terdampak kekeringan pada musim kemarau.

"Kami sudah menyiapkan bantuan air bersih sebanyak 1.500 tangki atau setara 7,5 juta liter untuk warga terdampak kekeringan di 63 dusun yang tersebar di 18 desa di Kabupaten Lombok Utara," kata Kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara Muhadi, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di musim kemarau menjadi kewajiban pemerintah daerah sebab air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia.

Muhadi memperkirakan jumlah warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau tahun ini sebanyak 8.111 kepala keluarga atau 24.255 jiwa yang tersebar di 63 dusun. Hal itu mengacu pada penyaluran bantuan air bersih pada 2019 lalu.

"Pendistribusian bantuan air bersih sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt air bersih

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top