Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempuh 1.000 Km, Tour Sepeda Diharapkan Picu Perekonomian Masyarakat

Menempuh jarak 1000 Kilometer, tour ride dengan sepeda yang diselenggarakan oleh komunitas women cyclist club atau WCC dengan start dari Denpasar menuju Gilimanuk kemudian Pantura-Ketapang-Situbondo-Probolinggo-Surabaya-Tuban-Kudus-Tegal-Cirebon-Bandung dan Jakarta.
Naik sepeda/Istimewa
Naik sepeda/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Menempuh jarak 1.000 Kilometer, tour ride dengan sepeda yang diselenggarakan oleh komunitas women cyclist club atau WCC dengan start dari Denpasar menuju Gilimanuk kemudian Pantura-Ketapang-Situbondo-Probolinggo-Surabaya-Tuban-Kudus-Tegal-Cirebon-Bandung dan Jakarta.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace mengatakan, dengan dilaksanakannya tour ride menggunakan sepeda ini diharapkan mampu memutar kembali roda perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan pemulihan secara merata akibat pariwisata.

"Kegiatan seperti ini nantinya juga mampu memutar kembali roda perekonomian di masyarakat," tuturnya saat menerima audiensi Women Cyclist Club di ruangan kerjanya, Selasa, (8/9/2020).

Cok Ace juga memberikan masukan agar ke depan Women Cyclist Club mengadakan kegiatan yang sama namun dengan memutar arah perjalanan wisata mereka yakni melalui arah perjalanan wisata menggunakan sepeda dilakukan start dari arah luar Bali, seperti Jakarta menuju Bali dengan beberapa estape jarak tempuh. Sehingga pesepeda yang ingin mengikuti tour ride bisa mulai dari wilayah atau daerahnya masing-masing.

"Misalnya anak muda yang berada di Jembrana bisa mengikuti tour ride dari tempatnya menuju Denpasar, jadi jarak tempuh yang mereka lalui sekitar 137 km," jelas Cok Ace.

Ketua Women Cyclist Club (WCC) Bali Tri Lara menyampikan pihaknya akan melaksanakan tour ride dari luar daerah menuju Bali karena hal ini baru terpikirkan saat bertemu dan berdialog dengan Wagub Cok Ace.

Dengan diselenggarakannya tour ride ini, sambungnya, diharapkan secara perlahan perekonomian Indonesia khususnya Pulau Dewata dapat mulai membaik dan pulih secara perlahan, dan mampu menjadi moment untuk menarik kunjungan wisatawan yang nantinya juga berdampak positif bagi pelaku UMKM, penyedia sarana penginapan sekaligus bagi para pedagang yang ada di sepanjang jalan yang dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper