Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 di Bali, 524 Orang Pasien Masih Dirawat

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali mencapai 3.360 orang.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  19:49 WIB
Sekda Bali Dewa Made Indra.
Sekda Bali Dewa Made Indra.

Bisnis.com, DENPASAR - Sebanyak 524 orang pasien positif Covid-19 di Bali masih dalam peratawan yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan terdapat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 77 orang, sehingga persentase pasien sembuh mencapai 82,98 persen menjadi 2.788 orang. Sedangkan, terdapat penambahan pasien positif sebanyak 50 orang.

"Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali mencapai 3.360 orang," ungkapnya, Kamis, (30/7/2020).

Sedangkan, hari hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali kembali mencatat tidak adanya penambahan kasus meninggal, sehingga data tercatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,43 persen. Sementara itu, jumlah angka positif di Pulau Dewata sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 2.970 orang.

"Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya," tuturnya.

Menurutnya kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19 dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top