Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penanganan Covid-19 di Jembrana Diapresiasi, Ini Alasannya

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jembrana juga cukup tinggi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  18:52 WIB
Pegawai Pemkab Jembrana antri mencuci tangan dengan cairan sanitizer yang dipasang pemerintah kabupaten setempat untuk mencegah penularan corona, Senin (16/3/2020). - Antara/Humas Jembrana
Pegawai Pemkab Jembrana antri mencuci tangan dengan cairan sanitizer yang dipasang pemerintah kabupaten setempat untuk mencegah penularan corona, Senin (16/3/2020). - Antara/Humas Jembrana

Bisnis.com, NEGARA - Gubernur Bali I Wayan Koster memuji penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana, baik pengobatan warga yang terinfeksi maupun sisi pencegahannya.

"Kabupaten Jembrana menjadi yang terbaik di Bali untuk penanganan Covid-19. Saya berikan apresiasi khusus untuk penjagaan dan pengawasan di Gilimanuk, yang menjadi pintu gerbang Bali," kata Koster saat berkunjung ke kabupaten itu, Minggu (26/7/2020).

Ia mengatakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jembrana juga cukup tinggi, namun ia berharap angka kesembuhannya mencapai 100 persen.

"Dalam artian, tidak ada lagi yang dirawat. Karena menjadi wilayah lintasan antarpulau, Kabupaten Jembrana ini cukup rawan, namun dengan semangat petugas yang bekerja siang dan malam, penularan Covid-19 di Jembrana bisa dikendalikan," katanya.

Kepada semua pihak, ia mengimbau untuk tidak mengendurkan kerja dan semangat, karena selama belum ditemukan vaksin atau obat, maka penularan Covid-19 masih sangat mungkin terjadi.

Untuk Provinsi Bali, ia mengungkapkan, saat ini menduduki peringkat kedua nasional untuk persentase kesembuhan pasien Covid-19.

Menurutnya, tercatat 77,3 persen pasien virus mematikan tersebut sembuh di Bali, sedangkan 80 persen pasien berasal dari orang tanpa gejala (OTG).

Ia juga memuji kerja satgas gotong-royong di desa-desa adat, yang sudah menjaga desa masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Gubernur membagikan 570 paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19, dan bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 100 paket sesuai permintaan Bupati Jembrana I Putu Artha.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, pariwisata Bali akan segera dibuka, namun dikhususkan bagi wisatawan domestik, dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

"Penularan Covid-19 harus dicegah, namun aktivitas ekonomi juga harus berjalan. Kalau semua tertib melaksanakan protokol kesehatan, kami yakin kedua hal itu bisa berjalan," katanya.

Kedatangan Koster itu disambut Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, dan Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi.

Selain mereka juga hadir Komandan Kodim 1617 Jembrana Letnan Kolonel Kavaleri Djefry Marsono Hanok, Wakapolres Jembrana Komisaris Polisi Ida Bagus Dedi Januartha, anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana I Ketut Sugiasa, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, pengendalian Covid-19 di daerahnya bisa berjalan baik berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top