Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisata Bali Segera Dibuka, Monkey Forest Siapkan Sistem Digital

Monkey Forest Ubud memperbaiki sistem operasional menuju digital.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  06:56 WIB
Ubud. - Indonesia Travel
Ubud. - Indonesia Travel

Bisnis.com, DENPASAR - Meski Pemerintah Provinsi Bali telah membuka kembali objek wisata di Pulau Dewata, namun Daerah Tujuan Wisata (DTW) Monkey Forest Ubud belum memilih untuk beroperasi kembali, sembari memperbaiki sistem operasional menuju digital.

General Manager Monkey Forest Ubud Ida Bagus Purwadita mengatakan saat ini belum berencana untuk membuka kembali DTW ini, dengan pertimbangan bahwa belum dibukanya penerbangan untuk wisatawan domestik maupun mancanegara ke Bali. Sembari menunggu, pihaknya sedang mempersiapkan sistem operasional secara digital untuk mendukung pelaksanaan normal baru.

"Sistem operasional secara digital kami persiapkan untuk staf maupun dilegalitas paperwork-nya termasuk untuk transaksi pembayaran menuju cashless," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, saat dibuka kembali DTW monkey forest tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Karena sistem yang digunakan berbasis gotong royong antara masyarakat adat setempat. Hanya saja, terdapat pengurangan waktu operasional dalam pelaksanaannya.

"Kami juga telah memperoleh verifikasi Cleanliness, Health, and Safety (CHS) normal baru pasca Covid-19, sehingga nantinya telah layak untuk dikunjungi," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top