Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KSPN Lombok Dapat 500 Rumah dari Program Sarana Hunian Pariwisata

pelaksanaan program sarhunta di NTB dilaksanakan di dua kabupaten yakni Lombok Tengah dan Lombok Utara.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  13:05 WIB
Pantai Mandalika di Lombok Tengah, salah satu andalan pariwisata Nusa Tenggara Barat. - Antara/Ahmad Subaidi
Pantai Mandalika di Lombok Tengah, salah satu andalan pariwisata Nusa Tenggara Barat. - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendukung kemajuan sektor pariwisata nasional dan memajukan perekonomian masyarakat di kawasan strategis pariwisata nasional padai era new normal ini. Salah satunya dengan mendorong pelaksanaan program sarana hunian pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

“Tahun ini KSPN [Kawasan Strategis Pariwisata Nasional] Lombok untuk program sarhunta [sarana hunian pariwisata] mendapatkan alokasi sebanyak 500 unit. Kami harap dengan program sarhunta ini sektor pariwisata di NTB dapat lebih bergairah lagi khususnya pada era new normal ini,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Nusa Tenggara I Provinsi NTB Rini Dyah Mawarty melalui siaran pers, Selasa (30/6/2020).

Demi menyukseskan pelaksanaaan program sarhunta tersebut, Kementerian PUPR bersama pemerintah daerah setempat saat ini gencar melaksanakan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat. 

Apalagi nantinya pemerintah akan memberi stimulan rumah agar rumah masyarakat nantinya selain dapat berfungsi sebagai hunian yang layak juga bisa dimanfaatkan sebagai homestay atau tempat usaha menunjang pariwisata sehingga lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Berdasarkan data Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Nusa Tenggara I Provinsi NTB, pelaksanaan program sarhunta di NTB dilaksanakan di dua kabupaten yakni Lombok Tengah dan Lombok Utara. Lombok Tengah, dengan jumlah alokasi untuk homestay atau kegiatan pariwisata berupa pembangunan baru sebanyak 59 unit dan peningkatan kualitas sebanyak 63 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KSPN
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top