Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Corona 01 NTT Kondisinya Stabil, sudah Dirawat 14 Hari

Kondisi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) 01 di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof. WZ Johannes Kupang tetap stabil.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  14:15 WIB
Domi Minggu Mere, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT sedang memberikan keterangan kepada wartawan. - Antara/Bernadus Tokan
Domi Minggu Mere, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT sedang memberikan keterangan kepada wartawan. - Antara/Bernadus Tokan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) 01 di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof. WZ Johannes Kupang tetap stabil.

"Kondisi pasien 01 saat ini tetap stabil, tetapi pasien tetap menjalani penanganan sesuai protokol medik," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Domi Minggu Mere kepada Antara, di Kupang, Kamis (23/4/2020).

Domi Mere yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT mengemukakan hal itu, berkaitan dengan kondisi pasien Covid-19 pertama setelah menjalani perawatan selama 14 hari terakhir.

"Berdasarkan protokol penanganan medik terhadap pasien positif COVID-19, pasien menjalani isolasi medik sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada, Kamis (9/4)," katanya.

Domi Minggu Mere mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab kedua untuk pasien positif Covid-19 NTT berinisial EYA tersebut.

EYA merupakan satu-satunya pasien posotif Corona di NTT, karena berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), pasien positif Corona hingga Rabu (22/4/2020) ada satu orang.

Saat ini, pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT juga masih menunggu hasil laboratorium dari pemeriksaan swab kedua terhadap pasien.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan swab kedua dan sudah kita kirim. Jadi sekarang kita tinggal tunggu hasilnya," kata Domi Mere.

Dia mengatakan, apapun hasil swab kedua pasien 01 akan umumkan kepada publik jika hasilnya sudah dikirim ke NTT, katanya menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top