Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Corona 01 NTT Kondisinya Stabil, sudah Dirawat 14 Hari

Kondisi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) 01 di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof. WZ Johannes Kupang tetap stabil.
Domi Minggu Mere, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT  sedang memberikan keterangan kepada wartawan./Antara-Bernadus Tokan
Domi Minggu Mere, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT sedang memberikan keterangan kepada wartawan./Antara-Bernadus Tokan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) 01 di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof. WZ Johannes Kupang tetap stabil.

"Kondisi pasien 01 saat ini tetap stabil, tetapi pasien tetap menjalani penanganan sesuai protokol medik," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Domi Minggu Mere kepada Antara, di Kupang, Kamis (23/4/2020).

Domi Mere yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT mengemukakan hal itu, berkaitan dengan kondisi pasien Covid-19 pertama setelah menjalani perawatan selama 14 hari terakhir.

"Berdasarkan protokol penanganan medik terhadap pasien positif COVID-19, pasien menjalani isolasi medik sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada, Kamis (9/4)," katanya.

Domi Minggu Mere mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab kedua untuk pasien positif Covid-19 NTT berinisial EYA tersebut.

EYA merupakan satu-satunya pasien posotif Corona di NTT, karena berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), pasien positif Corona hingga Rabu (22/4/2020) ada satu orang.

Saat ini, pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT juga masih menunggu hasil laboratorium dari pemeriksaan swab kedua terhadap pasien.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan swab kedua dan sudah kita kirim. Jadi sekarang kita tinggal tunggu hasilnya," kata Domi Mere.

Dia mengatakan, apapun hasil swab kedua pasien 01 akan umumkan kepada publik jika hasilnya sudah dikirim ke NTT, katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper