Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenalkan Industri Perbankan ke Generasi Muda, BI Corner Hadir di Kampus

Bertujuan untuk menambah minat baca dan pengetahuan generasi muda terhadap industri perbankan, Bank Indonesia kembali menambah BI Corner di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri atau STAHN Mpu Kuturan Kabupaten Buleleng.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  12:23 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di STAHN Mpu Kuturan di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali pada Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Luh Putu Sugiari
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di STAHN Mpu Kuturan di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali pada Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Luh Putu Sugiari

Bisnis.com, BULELENG - Bertujuan untuk menambah minat baca dan pengetahuan generasi muda terhadap industri perbankan, Bank Indonesia kembali menambah BI Corner di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri atau STAHN Mpu Kuturan Kabupaten Buleleng.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan meskipun bukan jurusan ekonomi, mahasiswa berhak tahu tentang industri perbankan khusus mengenai Bank dan literasi digital.

"Berbicara tentang ekonomi dan dunia perbankan harus diketahui oleh semua pihak, karena selalu berkaitan dengan aktivitas sehari-hari," katanya di Kampus STAHN Mpu Kuturan, Singaraja, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dengan program unggulan Indonesia Cerdas. Sebelumnya di Provinsi Bali, BI sudah menginisiasi Program BI Corner dan Pojok Baca & Dongeng PAUD yang sudah tersebar di 21 titik.

"Untuk Kabupaten Buleleng sebelumnya kami telah memberikan 5 BI Corner dan 2 Pojok Baca & Dongeng PAUD, yaitu Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Panji Sakti, SMA Negeri 1 Singaraja, SMAN dan SMKN Bali Mandara, TK Santa Maria serta TK Lab Undiksha," tutur Trisno.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan acara sosialisasi mengenai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Trisno menambahkan QRIS bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan, keamanan, dan kecepatan bertransaksi yang terus meningkat seiring dengan disrupsi teknologi digital.

"Saya harap optimalisasi pemanfaatan QRIS sebagai salah satu kanal pembayaran non-tunai masyarakat khususnya di kalangan kampus perguruan tinggi yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kinerja perekonomian," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia industri perbankan
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top