Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarik Minat UMKM, BI Gencarkan Sosialisasi QRIS di Pusat Perbelanjaan

Pembayaran non tunai dengan QRIS telah menjadi alternatif pembayaran kekinian yang efisien bagi pengguna aplikasi.

Bisnis.com, DENPASAR — Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar QRIS festival di salah satu pusat perbelanjaan di Denpasar untuk menarik minat UMKM / merchant untuk memudahkan pembelian barang stok secara non-tunai.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menjelaskan bahwa QRIS merupakan jawaban tantangan digitalisasi dimana tuntutan untuk serba cepat. Pembayaran nontunai dengan QRIS telah menjadi alternatif pembayaran kekinian yang efisien bagi pengguna aplikasi.

Pengenalan QRIS mengenai transformasi digital di pusat perbelanjaan dapat menarik banyak kalangan. Mulai dari yang muda hingga tua, bahkan UMKM / merchant sendiri karena secara umum, hal ini tentu akan membawa pengembangan usaha lebih baik bagi pelaku UMKM.

“Di mal-mal inikan banyak merchant yang merupakan UMKM. Ini kenapa kita gelar di sini,” ujarnya dalam acara pekan QRIS Nasional 2020 di Denpasar, Rabu (11/3/2020).

QRIS atau Quick Response Indonesia Standard dinilai telah mengikuti tren pembayaran nontunai digital.

“Dengan satu QR Code, bisa menerima pembayaran dari aplikasi penyelenggara manapun, baik dari bank atau non-bank, bahkan akan dapat menerima pembayaran dari turis mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, konsumen (pengguna) juga dapat melakukan monitoring pengeluaran karena semua data pembayaran tercatat secara real time dan dapat dipantau dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler