Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Cruise Sandar di Benoa Tiap Bulan, Menhub : Akan Jadi Destinasi Hebat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan Benoa di Denpasar Bali, Jumat (15/11/2019) pagi. Menhub menilai bahwa pelabuhan Benoa akan menjadi peluang meningkatkan pariwisata dari kunjungan kapal pesiar atau cruise.
Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi

Bisnis.com, DENPASAR -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan Benoa di Denpasar Bali, Jumat (15/11/2019) pagi.

Menhub menilai bahwa pelabuhan Benoa akan menjadi peluang meningkatkan pariwisata dari kunjungan kapal pesiar atau cruise.

“Tiap bulan, biasanya ada dua kapal cruise yang sandar. Satu kapal sekitar 1.000 penumpang lebih, jika dua kali ke sini berarti ada 2.000 lebih ditambahkan awak kapalnya,” katanya.

Dengan tingginya potensi tersebut, Kemenhub bersama pihak terkait akan saling berkoordinasi untuk meningkatkan kualitas profesionalisme pelayanan terhadap wisatawan.

“Pelindo III sudah mempersiapkan dermaga dan pelayanan yang baik. Harapannya kita akan melakukannya lebih profesional sehingga Bali sebagai destinasi wisata semakin hebat," tuturnya. 

Menhub juga mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Bali yang melakukan penataan kawasan Benoa dengan rasio 51 persen hutan kota dan 49 persen untuk lainya seperti cruise, kargo, perikanan dan kontainer.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan konsep tata ruang baru tersebut merupakan hasil kesepakatan yang sesuai harapan bersama Pelindo III dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Semua desainnya sudah kita setujui sesuai dengan harapan kita dan desainnya juga final, sudah saya tanda tangani. Sudah dipublikasikan juga ke masyarakat dan masyarakat juga mendukung konsep baru ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper